DetikNews
Jumat 21 April 2017, 08:42 WIB

Penerbangan Delay dan Batal, Citilink Beri Penumpang 3 Alternatif

Rina Atriana - detikNews
Penerbangan Delay dan Batal, Citilink Beri Penumpang 3 Alternatif Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Penerbangan Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, ditunda dan dibatalkan pagi ini terkait dengan gangguan operasional di bandara. Belum ada informasi lebih lanjut kapan penerbangan akan normal kembali.

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar memberi penumpang 3 alternatif terkait dengan penundaan (delay) dan pembatalan tersebut.

"Ada yang di-reschedule, ada yang di-refund, atau ada yang di-rerute," kata Benny saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (21/4/2017).

Benny menjelaskan, untuk rerute, penumpang dipersilakan memilih alternatif penerbangan lain dulu sebelum akhirnya sampai di kota tujuan.

"Jadi kalau misal mau ke Yogya, jadi terbang ke kota mana dulu akhirnya ke Yogya," ujar Benny.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat (21/4), para penumpang menerima SMS penundaan dan pembatalan pada dini hari. Rute yang mengalami pembatalan antara lain Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Semarang.

Pembaca detikcom, Wyndra Y, menginformasikan pembatalan penerbangannya dari Jakarta ke Semarang oleh Citilink melalui SMS sekitar pukul 02.00 WIB. Bunyi SMS tersebut adalah:

Pelanggan Yth,Penerbangan Anda QG-116 rute HLP-SRG tgl. 21/04/2017 dibatalkan karena faktor operasional. Info Hub.08041080808. Kami mohon Maaf.

Nomor yang tertera di SMS tersebut disebutkan Wyndra tak merespons saat dihubungi. Saat detikcom mencoba menghubungi nomor tersebut juga hanya ada jawaban bahwa operator sedang sibuk.
(rna/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed