DetikNews
Senin 17 April 2017, 15:24 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Panwaslu: Ada Truk Drop Sembako ke PPP Jaksel, Belum Dibagikan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Panwaslu: Ada Truk Drop Sembako ke PPP Jaksel, Belum Dibagikan Foto: Kantor DPC PPP Jaksel disegel. (Kanavino/detikcom).
Jakarta - Warga menyegel Kantor DPC PPP Jakarta Selatan yang berada di bilangan Jagakarsa. Panwaslu Jaksel menyebut ada sembako yang dikirimkan dan didrop di kantor tersebut.

"Iya kronologinya tadi pagi itu ada masyarakat yang melihat ada pergerakan truk membawa sembako menuju kantor PPP. Nah tentu setelah itu, sembako didrop ke kantor itu, sembako itu belum dibagikan, masih berupa tumpukan," ujar Ketua Panwaslu Jakarta Selatan Ahmad Ari Masyhuri saat dihubungi, Senin (17/4).

Ari mengatakan pihaknya masih terus mendalami mengenai maksud dari pengiriman sembako ke kantor DPC PPP Jaksel. Namun berdasarkan keterangan pengurus PPP yang diterima Panwaslu, sembako tersebut diperuntukkan bagi kegiatan Isra Mi'raj.

"Menurut informasi, mereka akan melakukan kegiatan Isra Mi'raj," kata dia.

Ari pun menegaskan tidak boleh ada kegiatan pendistribusian sembako selama masa tenang jelang pencoblosan pada Rabu (19/4). Oleh karena itu, Panwaslu juga tidak mencopot penyegelan yang dilakukan warga untuk memastikan tidak ada bagi-bagi sembako jelang pemungutan suara putaran dua Pilgub DKI.

"Memastikan ini minggu tenang tidak boleh ada pendistribusian sembako dengan alasan apapun, karena itu dilakukan penyegelan, ini sembako bukan dilakukan kegiatan pilkada," tegas Ari.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga sekitar menyegel Kantor DPC PPP Jaksel yang berada di Jalan Jagakarsa Raya No 37A. Menurut warga yang hingga kini masih berada di lokasi, Arya, truk yang membawa sembako datang pada dini hari tadi.

"Saya intinya menjaga kampung saya, menjaga jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Saya kecewa dengan adanya ini, kenapa masa tenang ada pengiriman sembako di wilayah kita," ucap Arya, Senin (17/4).

Arya mengatakan penyegelan dilakukan agar tidak terjadi penyaluran sembako. Hal ini berdasarkan dari kesepakatan warga sekitar. Saat ini sejumlah warga pun masih ada yang berjaga di depan kantor DPC PPP Jaksel.
(elz/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed