DetikNews
Senin 10 Apr 2017, 12:53 WIB

Di DPR, Menkum Yasonna Ditanya soal Kebijakan Bebas Visa

Andhika Prasetia - detikNews
Di DPR, Menkum Yasonna Ditanya soal Kebijakan Bebas Visa Foto: Menkum HAM Yasonna Laoly rapat kerja dengan Komisi III. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -
Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo bertanya soal kebijakan bebas visa kepada Menkum HAM Yasonna Laoly. Bamsoet menanyakan soal efektivitas kebijakan bebas visa.

"Yang dari tadi disampaikan ini, saya mau menanyakan. Apakah kebijakan bebas bisa perlu dilanjutkan apa tidak?" ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/4/2017).

Menjawab hal tersebut, Yasonna mengatakan kebijakan bebas masih berjalan dengan baik. "Masih on the track. Untuk Australia , Cina yang ada persoalan tenaga kerja dan turis. Karena by travel agent, masuk dan keluar meningkatkan devisa kita," ujar Yasonna.

Namun, Yasonna menegaskan pemerintah tidak boleh lengah terhadap pengawasan orang asing. Ia mendukung evaluasi bebas visa dilakukan lembaga terkait.

"Kita tidak boleh lengah terhadap pengawasan orang asing, banyak yang mendatangkan tenaga kerja setelah lewat mereka pulang. Kami setuju evaluasi juga dipimpin Kemenkopolhukam, Polri, Menpar, dan lain-lain," kata Yasonna.

"Kesepakatan pemerintah terhadap evaluasi beberapa negara yang tidak punya manfaat juga akan tambah seperti Pakistan. Georgia minta bebas visa, juga akan buka untuk kita," sambung Yasonna.

(dkp/erd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed