DetikNews
Jumat 07 April 2017, 03:44 WIB

Polisi Tangkap WN Singapura yang Sekap Anak Angkat di Batam

Agus Siswanto - detikNews
Polisi Tangkap WN Singapura yang Sekap Anak Angkat di Batam Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra)
Batam - Polisi menangkap WN Singapura Kamarulzaman bin Abdul Rahman yang menyandera anak angkatnya di Batam, Kepulauan Riau. Pelaku sempat melawan. namun berhasil dilumpuhkan kepolisian.

Korban bernama Mesya (8) berhasil dievakuasi di Perumahan Seraya Garden, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam pada hari Kamis (6/4/2017) malam. Polisi mendobrak pintu ke tempat persembunyian Kamarulzaman dan berhasil mengamankan 2 unit senjata tajam dari pelaku.

"Pelaku sempat melawan dan berusaha mengambil senjata tajam, namun berhasil dilumpuhkan dengan cara teknik bela diri," Ujar Kapolresta Balerang AKBP Hengki.

(Baca juga: Geger WN Singapura Sekap Anak Angkat di Batam, Polisi Turun Tangan)

Polisi juga mengatakan Kamarulzaman merupakan kriminal di negara asalnya. Pelaku datang ke Indonesia menggunakan paspor kedaluwarsa.

"Pelaku seorang residivis di negaranya Singapura. Pelaku juga tinggal di Indonesia menggunakan paspor yang telah habis masa berlakunya sejak tahun 2006. Artinya, pelaku overstay berada di Batam," tambah Hengki.

Saat ini, Kamarulzaman dibawa ke Mapolresta Balerang untuk dimintai keterangan. Mesya sendiri sudah berhasil diselamatkan usai peristiwa berlangsung.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed