DetikNews
Rabu 29 Maret 2017, 11:27 WIB

2 Mahasiswa Unsri Meninggal Saat Diksar, Polisi Panggil Panitia

Raja Adil Siregar - detikNews
2 Mahasiswa Unsri Meninggal Saat Diksar, Polisi Panggil Panitia Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - Polisi terus melakukan penyelidikan terkait meninggalnya 2 mahasiswa Universitas Sriwijaya saat melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar (Diksar) kepemimpinan. Hari ini, penyidik Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan, memanggil saksi-saksi dari panitia Diksar.

"Sudah kita (Penyidik, red) lakukan olah TKP kemarin. Hari ini kita kirimkan surat panggilan kepada saksi-saksi, " Ujar Kapolres Ogan Ilir AKBP M Arif Rifa'i kepada detikcom di Mapolda Sumsel, Rabu (29/03/2017).

Rifa'i menyatakan, hari ini masih dilakukan pemanggilan saksi-saksi oleh penyidik. Pemanggilan saksi-saksi untuk menambah keterangan dan memudahkan penyidikan dalam melengkapi berkas atas meninggalnya M Taufik Hidayat (19) dan Kigjet (19) karena terperosok ke danau bekas galian di lingkungan perkemahan kampus Indralaya Ogan Ilir.

Surat pemanggilan secara resmi ditujukan kepada panitia penyelenggara, keluarga korban dan teman-teman korban yang ada di lokasi kejadian. Sehingga dengan kehadiran saksi-saksi dengan memberikan keterangan dapat mempermudah pengungkapan kasus.

"Saya berharap saksi-saksi kooperatif, sehingga pengungkapan meninggalnya 2 mahasiswa ini dapat cepat diselesaikan," imbuhnya.

Rifa'i mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah saksi yang akan dipanggil oleh penyidik nantinya. Namun, sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan permulaan, pada saat usai peristiwa tersebut.

"Belum tahu berapa, yang pasti pihak-pihak terkait akan dipanggil dulu. Baik panitia, kampus, keluarga dan teman-temannya yang ikut pelatihan," tutupnya.
(rvk/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed