Bertemu Adik Edward Soeryadjaya, Sandiaga Dapat Dukungan Moral

Aditya Mardiastuti - detikNews
Rabu, 29 Mar 2017 00:45 WIB
Foto: Sandiaga bersama Edwin Soeryadjaya. dok. Tim Anies-Sandi
Jakarta - Cawagub nomor urut 3 Sandiaga Salahuddin Uno dan rekannya Andreas Tjahjadi dilaporkan oleh pengacara RR Fransiska Kumalawaty atas dugaan penggelapan aset sebidang tanah senilai Rp 8 miliar. Setelah itu Andreas melaporkan balik Fransiska dan kliennya, Djoni Hidajat ke Polda Metro Jaya. Selain itu juga ada Edward Soeryadjaya (salah satu pemegang saham PT Japirex) yang dilaporkan Andreas.

Baca juga: Pelapor Sandiaga Dilaporkan Balik ke Polisi

Edward merupakan putra sulung dari pendiri PT Astra, William Soeryadjaya. Sandiaga sendiri mengaku dekat dengan keluarga William dan baru saja melakukan pertemuan dengan mereka pada Selasa malam (28/3/2017).

Dalam pertemuan itu juga disinggung soal kasusnya dengan Edward. Malahan dia mendapat dukungan moral dari Edwin Soeryadjaya, adik dari Edward.

"Tentang kasus yang menimpa saya sekarang sempat dibicarain tapi ya kita menanggapinya dengan proporsional dan ini lagi zamannya, zaman politik, dan ini Pak Edwin juga nyampein 'ya tabah-tabah ajalah, San'. Kan sebuah fenomena yang pasti sangat berkaitan dengan politik," beber dia.

Sandiaga menyebut Edwin sangat memahami dirinya. Dia yakin masalah yang dihadapinya dengan Edward hanya ujian karena berkaitan dengan Pilkada.

"Pak Edwin sendiri mengetahui bahwa saya tidak pernah melakukan hal-hal yang tercela, melanggar hukum dan saya mengelola perusahaan saya baik yang bersama dia maupun yang tidak melibatkan Saratoga atau keluarga Soeryadjaya. Ya ini adalah ujian ini yang mesti dihadapi walaupun diyakini bahwa ini lebih bobot politiknya lebih besar," kata Sandiaga. (ams/bag)