DetikNews
2017/03/26 09:10:23 WIB

Ridho Rhoma Tambah Deretan Artis yang Tersangkut Kasus Narkoba

Elza Astari Retaduari - detikNews
Halaman 1 dari 3
Ridho Rhoma Tambah Deretan Artis yang Tersangkut Kasus Narkoba Ridho Rhoma memakai baju tahanan usai penangkapan. Foto: inetrnet
Jakarta -

Pedangdut Ridho Rhoma menambah deretan panjang artis yang terseret kasus narkoba. Berbagai nama besar dunia hiburan diketahui masuk dalam dunia hitam itu.

Daftar artis yang terlibat dalam narkoba dimulai oleh pelawak Doyok yang pada tahun 2000 yang divonis satu tahun penjara karena narkoba. Di tahun yang sama, pelawak Polo harus merasakan dinginnya lantai penjara setelah kedapatan memiliki 0,5 gram sabu-sabu pada tahun 2000. Empat tahun kemudian pelawak yang kini memiliki perawakan kurus itu kambali diciduk karena kasus yang sama.

Pada tahun 2005, artis Jennifer Dunn terjerat kasus narkoba karena menggunakan sabu-sabu. Hukuman tampaknya tak membut ia jera. Jennifer tertangkap dengan kasus yang sama pada Oktober 2009. Ia akhirnya divonis hukuman empat tahun penjara dan denda sebesar Rp 150 juta, dengan subsider satu bulan kurungan.

Kemudian di tahun 2006, jagat hiburan dihebohkan dengan penangkapan artis senior Roy Marten karena menggunakan sabu. Tak butuh waktu lama bagi Roy menyentuh barang haram itu lagi. Ia kembali dibekuk ketika pesta sabu bersama teman-temannya di Apartemen Novotel, Surabaya pada 13 November 2007. Dua hari sebelum penangkapannya, Roy sempat menghadiri kampanye penanggulangan penggunaan narkoba di Gedung Graha Pena, Surabaya, Jawa Timur.

Ridho Rhoma Tambah Deretan Artis yang Tersangkut Kasus NarkobaRoy Marten kini sudah bebas dari penjara. Foto: Gus Mun/detikHOT

Di tahun yang sama, pesinetron Revaldo juga terjerat kasus narkoba. Dia dihukum dua tahun penjara karena terbukti memiliki sabu seberat satu gram, satu linting ganja, dan lima butir ekstasi.

Meski sudah pernah mendekam di penjara, artis yang terkenal lewat perannya sebagai Rangga di serial televisi 'Ada Apa dengan Cinta?' itu kembali terjerat dalam kasus narkoba di tahun 2010. Di kasus kedua, ia terbukti memiliki sabu seberat 62 gram dan satu paket ganja dan ditangkap di kawasan Jakarta Barat, 20 Juli 2010.

Usai Revaldo, penyanyi kawakan Fariz RM ditangkap pada tahun 2007 dan divonis 8 tahun penjara. Dia mendekam di penjara setelah tertangkap tangan pada 28 Oktober 2007 dengan barang bukti 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok.

Penyanyi yang terkenal lewat lagu 'Barcelona' itu kemudian kembali tertangkap pada Selasa 6 Januari 2015 sekitar pukul 02.00 WIB di kediamannya di kawasan Bintaro Jaya. Fariz ditangkap dengan berbagai barang bukti, salah satunya satu paket heroin. Ia juga disebut tengah mengisap ganja sambil main gitar.

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed