DetikNews
Senin 20 Mar 2017, 19:57 WIB

Warga Jatinegara Datangi Kelurahan, Tanya soal Pencopotan Spanduk

Ibnu Hariyanto - detikNews
Warga Jatinegara Datangi Kelurahan, Tanya soal Pencopotan Spanduk Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Sejumlah warga dan beberapa anggota ormas menyambangi kantor Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Hal ini terkait penertiban spanduk yang dilakukan petugas gabungan dari Satpol PP, polisi, TNI, di wilayah tersebut.

Kapolsek Cakung, Kompol Sukatma mengatakan, pertemuan tersebut berjalan kondusif. Beberapa warga yang datang langsung melakukan mediasi secara tertutup. Dia menyebut kedatangan mereka sebatas menanyakan spanduk yang diturunkan.

"Berjalan kondusif, warga menanyakan penurunan spanduk itu. Kalau yang berbau SARA atau provokatif, memang ada perintah langsung dari pimpinan untuk menurunkan langsung, karena tidak boleh," ujar Sukatma di Kantor Lurah Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Senin (20/3/2017).

Sementara Lurah Jatinegara, Dona Andria juga mengatakan hal senada. Pihaknya mengatakan jika tidak bermuatan SARA dan provokatif, spanduk tersebut tidak menjadi permasalah. Namun, dirinya meminta warga itu ke depan melapor jika hendak memasang spanduk karena bisa melanggar estetika keindahan kota.

"Selama itu spanduk tidak provokatif silakan dipasang tapi tempat dan lokasinya nanti diatur, jangan sampai melanggar estetika keindahan kota dan lalu lintas," ujar Dona.

Seperti diketahui, Pemprov DKI tengah gencar melaksanakan penertiban spanduk bernada SARA dan provokatif. Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan saat ini sangat banyak spanduk-spanduk bernada provokatif yang dipasang di wilayah Jakarta.
(ibh/erd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed