DetikNews
Senin 20 Mar 2017, 16:37 WIB

Mobil Kepresidenan Jokowi yang Mogok di Kalbar Buatan Tahun 2007

Ray Jordan - detikNews
Mobil Kepresidenan Jokowi yang Mogok di Kalbar Buatan Tahun 2007 Mobil kepresidenan Jokowi dalam sebuah kesempatan. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Mobil kepresidenan yang mogok saat dipakai Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di kawasan Kalimantan Barat, Sabtu, 18 Maret 2017, merupakan buatan tahun 2007. Mobil tersebut dinilai masih laik jalan.

Mobil Kepresidenan berpelat RI-1 itu bermerek Mercedes Benz S600. Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan mobil itu dibawa dari Jakarta ke Kalimantan Barat untuk transportasi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana selama melakukan kunjungan kerja di wilayah tersebut.

"Memang dibawa dari Jakarta. Mobil Presiden itu ada beberapa, yang bagus kita pakai. Yang dulu-dulu kita pakai karena pemeliharaan rutin bagus," kata Darmansjah saat dihubungi via telepon, Senin (20/3/2017).

Dikatakan Djumala, mobil tersebut merupakan buatan tahun 2007. Mobil itu juga rutin menjalani pemeriksaan dan perawatan.

"Itu mobil 2007, dan itu termasuk kondisi baik karena pemeliharaan rutin dan reguler sesuai dengan log book, dan itu terdata dan servis bulanan, servis berkala," katanya.

Namun, karena faktor umur, lanjut Djumala, mobil itu pun bisa mogok. Mobil itu dinilai sudah 'berumur tua'.

"Kita periksa, karena faktor umur sudah 10 tahunan, jadi memang mobil itu ada saja detail kecil yang aus. Tetapi itu masih bisa dipakai," katanya.
(jor/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed