DetikNews
Jumat 17 Maret 2017, 13:38 WIB

Jaringan Teroris Ditangkap di OKU, Sumsel Tingkatkan Keamanan

Raja Adil Siregar - detikNews
Jaringan Teroris Ditangkap di OKU, Sumsel Tingkatkan Keamanan Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Palembang - Dua orang jaringan teroris ditangkap terkait kepemilikan senjata api rakitan di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Keamanan di Sumatera Selatan akan ditingkatkan seiring dengan persiapan Asian Games 2018.

"Jaringan teroris itu ancaman bagi kita semua, mohon Pak Kapolda, Kapolres dan semua jajaran di kabupaten/kota sama-sama perketat keamanan," ujar Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin usai penutupan Safety Riding di Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Jumat (17/03/2017).

Menurut Alex kemungkinan pemasok senjata api rakitan tidak hanya terjadi di Kabupaten OKU Selatan. Sehingga semua kabupaten/kota harus tetap waspada terutama menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang.

"Menjelang Asian Games semua harus ditingkatkan keamanannya," imbuhnya.

Baca: 2 Pemasok Senpi Teroris Jaringan Solo Ditangkap di OKU Sumsel

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan ancaman terhadap teroris tidak hanya di Sumsel. Tetapi semua daerah sedang meningkatkan keamanan dari kemungkinan tersebut.

"Berdasarkan informasi intelijen, semua daerah harus waspada. Terutama Sumsel yang akan mengadakan event olahraga terbesar se Asia nanti," kata Irjen Agung.

Agung juga menjelaskan polisi akan menyiapkan dua kali lipat personel yang dibutuhkan untuk mengamankan Asian Games 2018. Termasuk bagi atlet dan tamu VIP/VVIP dari negara lain.

"Kita siapkan pengamanan 2 kali lipat jika dibutuhkan. Sampai saat ini kita terus berkoordinasi dengan Mabes Polri,"pungkasnya.

Berita lain terkait Sumatera Selatan bisa dibaca di sini.
(ega/ega)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed