DetikNews
Kamis 16 Maret 2017, 12:30 WIB

2 Pemasok Senpi Teroris Jaringan Solo Ditangkap di OKU Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
2 Pemasok Senpi Teroris Jaringan Solo Ditangkap di OKU Sumsel Kapolda Sumsel Ijren Pol Agung Budi Maryoto menunjukkan barang bukti yang diamankan dari 2 terduga teroris ditangkap di Ogan Komering Ulu (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Dua orang ditangkap terkait kepemilikan senjata api rakitan di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Keduanya ditangkap terkait jaringan teroris dan bom bunuh diri di Surakarta atau Solo.

"Pengungkapan ini hasil koordinasi dengan Densus 88 terkait keterlibatan jaringan teroris di Surakarta beberapa waktu lalu, " ujar Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Mapolda Sumsel jalan Jenderal Sudirman, Palembang.

Kedua terduga jaringan teroris berinisial C (39) dan T (41). Keduanya merupakan pemasok senjata api rakitan dari Oku Selatan ke Pulau Jawa, terutama pelaku teroris yang merencanakan aksi bom bunuh diri di Surakarta.

C dan T ditangkap Rabu (15/03/2017) malam sekita 23.30 WIB. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 2 senip rakitan jenis revolver dan 25 butir amunisi berukuran 5 mm hingga 9 mm yang rencanaya akan digunakan jaringan Abu Faisal.

"Pelaku ini pemasok senjata rakitan untuk digunakan oleh jaringan Abu Faisal dan masih ada kaitannya dengan rencana bom di Surakarta," tandasnya.

Jaringan-jaringan lain masih diburu. Saat ini, Polda Sumsel terus berkoordinasi dengan Densus 88.

2 Pemasok Senpi Teroris Jaringan Solo Ditangkap di OKU SumselFoto: Istimewa

(try/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed