DetikNews
Jumat 17 Maret 2017, 12:04 WIB

KPK Panggil Kasubag di PUPR Terkait Kasus Suap Proyek Jalan

Haris Fadhil - detikNews
KPK Panggil Kasubag di PUPR Terkait Kasus Suap Proyek Jalan Yudi Widiana Adia (Foto: dok. PKS)
Jakarta - KPK memanggil Kasubag Penyusunan Administrasi Anggaran di Biro Perencanaan Anggaran dan Kerja Sama Luar Negeri Setjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) EE Fitri Herwanti terkait suap proyek pembangunan jalan. Fitri dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Yudi Widiana.

"Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka YWA (Yudi Widiana Adia)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Jumat (17/3/2017).

Yudi merupakan Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Dia ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima uang Rp 4 miliar dalam kasus ini.

Nama Yudi sempat disebut menerima uang Rp 2,5 miliar melalui seorang anggota DPRD Bekasi bernama Kurniawan. Uang itu disebut diberikan oleh So Kong Seng, yang juga tersangka dalam kasus ini.

Baca Juga: Kasus Suap Proyek Jalan, KPK Tahan Musa Zainuddin

Yudi saat itu ditetapkan sebagai tersangka bersamaan dengan rekannya di Komisi V, Musa Zainuddin. Saat ini Musa ditahan oleh KPK.

Nama Musa sempat muncul dalam sidang pembacaan dakwaan Amran H Mustary. Dalam dakwaan Abdul Khoir, nama Musa juga disebut ikut menerima duit suap sebesar 8 persen atau senilai Rp 8 miliar dari total nilai proyek pembangunan atau rekonstruksi jalan di Maluku dan Maluku Utara.
(HSF/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed