Dinamika Pilgub DKI

Disebut Ahok 'Ke Mana Aja', Sylvi Bicara Soal Kerjanya di DKI

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Sabtu, 11 Feb 2017 00:03 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Sylviana Murni menanggapi lontaran kata 'ke mana aja' yang disampaikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam debat pamungkas. Soal kata 'ke mana aja', Sylvi lantas bicara soal kesiapsiagaannya membantu Ahok saat dirinya masih bekerja di Pemprov DKI.

"Karena sibuk ya dia, marah-marah saja jadi lupa kalau saya selalu siap membantu dia, (membantu) Pak Ahok waktu itu," ujar Sylvi dalam jumpa pers usai debat ketiga di Hotel Bidakara, Jl. Jend. Gatot Subroto, Pancoran, Jaksel, Jumat (10/2/2017).

Sylvi lantas bicara memori masa lalu saat Ahok menelepon dirinya ketika terjadi banjir di Jakarta. Cawagub DKI nomor urut 1 ini mengaku pernah ditelepon Ahok pada pukul 03.00 WIB dini hari

"Bahkan dia lupa ketika banjir, dia (Ahok) telepon saya jam 3. Sampai dia heran, 'kok Bu Sylvi masih melek ya'. Saya bilang,'kalau pimpinan saya melek, saya pantang tidur', lupa dia, sibuk (marah-marah). Tapi saya maafkan kok," katanya.

Kata 'ke mana aja' sebenarnya muncul saat Ahok menanggapi Sylvi dalam debat mengenai penyandang disabilitas yang menjadi pegawai Pemprov DKI. Ahok dalam debat membantah pernyataan Sylvi soal tidak adanya penyandang disabilitas yang dipekerjakan di Pemprov DKI.

"Untuk PNS, Ibu Sylvi ini ke mana aja? Kita ini ada 1 persen CPNS yang penyandang disabilitas di DKI. Makanya nanti kami mau tingkatkan di UU yang baru agar 2%," kata Ahok dalam debat.

Ahok menyebut dirinya pernah membelikan kursi roda bermesin untuk PNS Pemprov DKI. Dia juga memindahkan PNS itu ke bagian Kominfo.




(gbr/fdn)