Tiba di Hotel Bidakara, Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi Berpapasan

Audrey Santoso, Heldania Ultri Lubis - detikNews
Jumat, 10 Feb 2017 19:45 WIB
Foto: Heldania Ultri Lubis/detikcom
Jakarta - Pasangan nomor urut 1 Agus Yudhoyono-Sylviana Murni tiba di lokasi debat, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Kedatangannya hampir bersamaan dengan tibanya pasangan nomor urut 2, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Pantuan di lokasi, Agus dan Sylvi tiba di lobby Hotel Bidakara sekitar pukul 19.15 WIB, Jumat (10/2/2017). Keduanya kompak mengenakan baju taktikal yang menjadi khas mereka.

Agus-Sylvi sempat berbicang dengan wartawan sebelum masuk ruang transit. Agus mengatakan dirinya siap untuk menjalani debat pamungkas malam ini.

"Kami siap menghadapi debat terakhir. Debat ini sebagai penambahan gagasan dan komitmen meyakinkan masyarakat DKI untuk memilih," ujar Agus di sebelum masuk ke dalam hotel.

Kedatangan Agus-Sylvi ini hanya berselang beberapa menit setelah Ahok-Djarot tiba. Ahok dan Djarot sebelumnya sudah datang namun kembali keluar menemui wartawan. Pada momen ini, Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi berpapasan.

Ahok dan Djarot di Hotel Bidakara. Ahok dan Djarot di Hotel Bidakara. Foto: Heldania Ultri Lubis/detikcom
Namun tak ada komunikasi antara dua pasangan calon ini. Agus langsung masuk saat Ahok keluar dari lobby hotel.

Saat ditanyai soal persiapannya, Ahok menyatakan kesiapannya. Ia juga meminta doa restu.

"Minta doa restu supaya debat ketiga ini berjalan baik dan lancar rakyat mampu memilih mana yang sekadar memberi janji dan mana yang sudah memberikan sesuatu. Semoga pilkada berjalan aman dan lancar," kata Ahok.



Debat pamungkas Pilgub DKI 2017 akan mengusung tema 'Kependudukan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Perempuan, Antinarkoba, dan Kebijakan terhadap Penyandang Disabilitas'. Debat akan berlangsung dalam 6 sesi dan dipandu oleh Alfito Deannova.

Usai debat, tahapan Pilgub DKI akan memasuki masa tenang kampanye pada 12 hingga 14 Februari 2017 mendatang. (nkn/elz)