Asyik! Jalur Pedestrian di Malioboro Kini Makin Lebar

Edzan Raharjo - detikNews
Rabu, 21 Des 2016 18:01 WIB
Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Kawasan Malioboro Yogyakarta kini mempunyai wajah baru dengan jalan khusus pedestriannya. Para wisatawan yang sedang liburan akhir tahun di kota Gudeg ini sudah bisa menikmatinya.

Penataan jalan khusus pedestrian di sisi timur jalan Malioboro untuk tahap pertama ini sudah bisa dinikmati. Jalan khusus pedestrian di sisi timur Jl Malioboro sekarang menjadi lebih luas dan nyaman.

Di sepanjang jalan khusus pedestrian ini disediakan tempat duduk untuk bersantai bagi para wisatawan. Suasana malam dengan hiasan lampu di Malioboro tersebut menjadikan suasana semakin romantis.
Asyik! Jalur Pedestrian di Malioboro Kini Makin LebarFoto: Edzan Raharjo/detikcom

Gubernur DIY Sri Sultan HB X berharap para wisatawan baik domestik maupun mancanengara bisa menikmati liburan di Yogyakarta dengan aman dan nyaman.

"Yang penting para wisatawan ini di Yogya ini merasa aman dan nyaman. Jangan sampai ada sesuatu yang mengganggu," kata Sri Sultan HB X, usai melantik penjabat Walikota Yogyakarta di Bangsal Kepatihan komplek kantor Gubernur DIY di Jl Malioboro, Rabu (21/12/2016).

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sulistiyo mengatakan jangan sampai para pedagang atau juru parkir memanfaatkan liburan dengan memasang tarif tinggi di luar aturan. Pedagang kaki lima di Malioboro diminta tidak memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Demikian halnya juru parkir agar memasang tarif sesuai aturan yang sudah ditentukan.

"Tarif parkir sesuai aturan ya. Kalau tidak sesuai laporkan, kita punya unit pelayanan informasi dan keluhan. Sampaikan saja, kita punya protap, 2×24 jam SKPD harus tindak lanjuti keluhan itu," kata Sulityo di kompleks Kepatihan Yogyakarta.

(bag/bag)