DetikNews
Jumat 09 Desember 2016, 12:54 WIB

Pesawat Polisi Jatuh

Petugas Sudah Temukan 8 Body Pack Korban Pesawat Polri yang Jatuh di Kepri

Bartanius Dony - detikNews
Petugas Sudah Temukan 8 Body Pack Korban Pesawat Polri yang Jatuh di Kepri Foto: Bartanius Dony/detikcom
Jakarta - Petugas menemukan 8 body pack (potongan tubuh yang sudah disatukan tapi belum utuh) korban jatuhnya pesawat Skytruck milik Polri di Kepulauan Riau (Kepri). Namun, menurut Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul, body pack tersebut belum utuh.

"Sudah ada 5 kantong jenazah. Dapat 8 body pack. Delapan body pack ini sudah ditentukan mana potongan tubuhnya, mana potongan tubuh yang lain. Namun belum utuh dan belum diidentifikasi," ungkap Martinus di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2016).

Martin mengatakan jenazah tersebut baru bisa diserahkan kepada keluarga ketika seluruh prosesnya sudah selesai. "Penyerahan potongan tubuh ada di Rumah Sakit Polri di Kepri, dan akan diserahkan kepada keluarga ketika sudah selesai," jelasnya.

Untuk pencarian hari ini, tim pencari mengerahkan 161 personel gabungan dari TNI AL, Polda Kepri, Polisi, dan Basarnas. Pencarian hari ini dilakukan dengan 9 kapal dan 3 helikopter.

Personel tim pencari tersebut di antaranya, 60 personel Basarnas, 16 personel dari Polda Kepri, 15 personel dari polisi, dan 70 personel TNI AL. Sesuai instruksi Kapolri, pencarian ditambah menjadi 10 hari hingga hari Senin pekan depan.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed