DetikNews
Rabu 30 November 2016, 14:58 WIB

Ramai Foto Botol Equil Disangka Miras, Ahok: Saya Enggak Minum Alkohol

Andhika Prasetia - detikNews
Ramai Foto Botol Equil Disangka Miras, Ahok: Saya Enggak Minum Alkohol Foto: Facebook
Jakarta - Media sosial sempat diramaikan dengan foto Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta botol Equil di depan mereka yang disangka miras. Ahok pun ikut bicara.

"Itu fitnahnya betul-betul. Kamu tahu botol air minum Equil? Warna hijau dong. Makanya saya pikir ya, apakah gendeng Pak Tito enggak minum minum-minuman keras lalu menyediakan minuman? Saya juga nggak minum alkohol, saya juga nggak merokok. Jadi jangan salah paham," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Ahok mengaku lebih suka minum soft drink. Kalaupun dia minum alkohol, dia tidak akan mengunggah fotonya.

"Sekarang kalau mau bicara jujur, kalau saya mau minum apakah begitu bodoh saya upload? Itu kalau nggak salah waktu si Ara (Maruarar), waktu tunggu tim dari Bandung, kan Beliau (Tito) dulu Kapolda Metro waktu itu kita mau bareng tinjau lapangan, ada air minum disiapkan, lalu kita minum," jelasnya.

Apakah Ahok hendak melaporkan yang mempublikasikan posting itu? "Enggak," jawabnya.

Pangkal ramainya pembahasan soal botol itu dimulai oleh akun Facebook Jack, yang menyebut botol hijau dalam pertemuan Kapolri dan Ahok sebagai botol minuman keras. Foto tersebut diunggah Jack pada Kamis (24/11) lalu ke grup Facebook 'Beranda Tolak Jokowi & Ahok'. Dalam caption foto tersebut, Jack menulis:

"biar foto yg berbicara..
atas ketidak adilan yg terjadi di indonesia.
acara minum2 MIRAS bersama. akibat sering gaul sama aHOK.
.
hukum hanya tajam kebawah
tumpul keatas."

Foto tersebut diambil saat Tito masih berpangkat Irjen dan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Pada postingannya itu, Jack menuding Tito dan Ahok meminum miras karena di atas meja terdapat jamuan minuman botol berwarna hijau, padahal itu adalah botol air mineral 'Equil'.


(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed