Sidang Vonis Jessica

Keluarga Mirna Nobar Vonis Jessica Wongso di Ruang Tunggu Pengadilan

Rina Atriana - detikNews
Kamis, 27 Okt 2016 14:35 WIB
Foto: Rina Atriana/detikcom
Jakarta - Keluarga Wayan Mirna Salihin berbaur dengan pengunjung sidang lainnya untuk menonton pembacaan vonis Jessica Kumala Wongso dari layar televisi. Mereka sebelumnya juga berdoa bersama.

keberadaan keluarga Mirna awalnya tidak terlihat di dalam ruang sidang saat vonis Jessica Wongso mulai dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai Kisworo di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016). Keluarga Mirna meninggalkan ruang sidang saat sidang ditunda hingga 3 jam.

Ternyata, mereka tampak berada bersama-sama di kerumunan para pengunjung sidang yang tidak bisa masuk ke dalam ruangan sidang yang penuh sesak itu. Sejumlah 'pendukung' Mirna yang mengenakan kaos Justice for Mirna terlihat duduk di ruang tunggu pengadilan, termasuk keluarga dari Mirna.

Pantauan di ruang tunggu Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB, mereka terlihat ada yang duduk ada yang berdiri. Tak lupa, saat vonis pertama-tama dibacakan, mereka melakukan doa bersama.

Kembaran Wirna, Sandy Salihin, sesekali bercengkrama bersama keluarga Mirna yang lain. Sementara suami Mirna, Arief Sumarko, tampak berdiri dan juga tampak sesekali mengobrol dengan rekannya.

Ruang sidang memang telah penuh. Banyak pengunjung tak bisa masuk dan memilih nobar di layar televisi yang telah disediakan pengadilan.

Arief mengatakan, mereka bukan tak bisa masuk, tapi lebih memilih mendengarkan bersama-sama.

"Kami bukan karena nggak bisa masuk. Kami lebih kepada bareng-barengnya kan banyak keluarga Mirna di sini semua," ujarnya.

Menurut Arief, berapapun vonis yang dijatuhkan hakim terhadap Jessica, Mirna tetap tak akan bisa kembali.

"Mau 10, 20, 30, 40 tahun, berapa pun hukumannya Mirna tetap tidak bisa balik lagi," ujar Arief pilu. (rna/aan)