Sidang Vonis Jessica

Vonis Jessica Dibacakan, Keluarga Mirna 'Absen' di Ruang Sidang

Nur Khafifah - detikNews
Kamis, 27 Okt 2016 13:49 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Awalnya keluarga Wayan Mirna Salihin hadir di pengadilan untuk menyaksikan sidang pembacaan vonis Jessica Kumala Wongso. Namun, mereka meninggalkan ruangan saat sidang diskors dan belum kembali hingga pembacaan vonis telah dimulai.

Pantauan di ruang sidang Koesoema Atamadja, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016), sebelum pukul 10.00 WIB, keluarga Mirna sudah berada di ruang sidang.

Ibunda Mirna, Ni Ktut Sianti duduk di kursi pengunjung barisan keempat. Sementara saudara kembar Mirna, Made Sandy Salihin berdiri berdesak-desakan bersama pengunjung sidang lain karena kursi penuh.

Setelah sidang ditunda, mereka meninggalkan ruang sidang. Kemudian sekitar pukul 12.40 WIB, keluarga Mirna yang mengenakan kaos bergambar wajah Mirna dan tulisan 'Justice For Mirna' ini kembali memasuki ruang sidang. Mereka sempat kesulitan saat hendak masuk karena pintu ruangan dipenuhi pengunjung.

Di dalam ruang sidang kursi telah penuh sehingga mereka kembali hanya dapat berdiri. Mereka tampak berdiskusi sambil berdiri. Tak terdengar apa yang dibicarakan oleh saudara-saudara Mirna ini.

Tak lama kemudian, Sandy dan kerabat Mirna lainnya keluar dari ruang sidang. Mereka belum kembali ke ruang sidang hingga hakim membuka sidang vonis ini.

Sementara itu saat ini majelis hakim masih membacakan berkas putusan untuk Jessica. Jessica tampak duduk di kursi terdakwa dengan kepala tegak dan memperhatikan hakim. Kuasa hukum Jessica juga memperhatikan dengan saksama setiap ucapan hakim. (kff/aan)