Sidang Vonis Jessica

Ibu Ini Terbang dari Pekanbaru untuk Dukung Jessica: Tak Ada Bukti

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kamis, 27 Okt 2016 13:50 WIB
Foto: Kiri kemeja biru muda Ibu Ulik dan kanan berkerudung Fariyal (Gibran/detikcom)
Jakarta - Persidangan kasus pembunuhan Mirna yang diduga dibunuh Jessica Kumala Wongso menuai perhatian masyarakat luas. Dalam sidang vonis hari ini, banyak masyarakat yang ingin melihat langsung proses persidangan.

Salah satunya Bu Ulik (51 tahun). Dia terbang dari rumahnya di Pekanbaru untuk menyaksikan persidangan Jessica secara langsung di PN Jakarta Pusat. Menurutnya, Jessica tak bersalah.

"Saya ke Jakarta mau nonton Jessica. Saya juga dari Cafe Olivier semalam. Saya dari Rabu minggu kemarin ke sini, nginep di Bekasi," ucap Ulik.

"Saya mau Jessica bebas, kan nggak ada bukti. Supaya adil saja," ucap Ulik.

Memang tak ada hubungan apapun antara Ibu Ulik dengan terdakwa Jessica, namun dia merasa perlu membela Jessica atas penilaiannya selama menyaksikan sidang. Hal senada disampaikan pengunjung sidang lain, Ibu Fariyal.

"Dari semua alibinya tidak kuat, ada kepentingan dari kepolisian. Sebetulnya tidak ada pembunuhan, jadi ini rekayasa. Alibinya aja nggak kuat semua, waktu CCTV aja ada temperring. Habis itu kalau dari labfor, dari taksologi itu aja udah ngawur semua," beber Fariyal.

"Dari labfor kan mestinya rapih, tapi itu acak-acakan. Harusnya ada sidik jari di sedotan, di gelas nggak ada sidik jari. Harusnya Jessica bebas, kan nggak ada bukti. Di sini nggak ada keadilan, semua dibikin opini," imbuhnya yang sudah hapal alur persidangan Jessica.

Fariyal mendorong agar kuasa hukum mengajukan banding jika nantinya Jessica divonis bersalah. "Kalau Jessica divonis, kan kita ada banding. Jadi pengadilan jangan dibodohin, orang semua diatur," kata Fariyal.



Tak hanya Ulik dan Fariyal, banyak pengunjung lain yang datang untuk menyaksikan sidang dan membela Jessica. Akibatnya, ruang persidangan dan bagian luar dipadati pengunjung.

Selain warga yang 'pro' Jessica, ada juga pengunjung yang mendesak agar Jessica dihukum karena dinilai bersalah membunuh Mirna. Mereka menggunakan kaos dan pin 'Justice for Mirna'.
Ibu Ini Terbang dari Pekanbaru untuk Dukung Jessica: Tak Ada BuktiFoto: Pengunjung sidang (Agung Pambudhy/detikfoto)
(miq/miq)