Pasangan Gay yang Posting Foto Mesra di Facebook Diamankan Polda Sulut

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kamis, 13 Okt 2016 08:42 WIB
Foto: Facebook
Jakarta - Polda Sulawesi Utara mengamankan pasangan sesama jenis yang sempat menggegerkan publik karena memposting foto mesra di Facebook. Keduanya berhasil ditangkap berkat informasi dari sesama pengguna sosial media.

"Tim melacak keberadaan 2 laki-laki tersebut dan berkat info dari para netizen, tanggal 11 Oktober berhasil menemukan keduanya di Bahu, Manado," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Marzuki dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Kamis (13/10/2016).

Sejoli yang diamankan ini berinisial TG (22) yang berprofesi sebagai mahasiswa dan FA (24), seorang honorer. Marzuki mengatakan keduanya telah diamankan dan tengah dimintai keterangan oleh polisi.

"Kedua orang ini telah dilakukan identifikasi dan saat ini tengah ditangani oleh Ditreskrimum Polda Sulut," kata Marzuki.

Baca Juga: Foto Pasangan Gay Viral, Kominfo Minta Facebook Hapus Konten

Postingan mesra sejoli ini menimbulkan reaksi negatif dari masyarakat karena dianggap menyebarkan konten berbau seksual. Pihak Kominfo juga menanggapi dengan serius konten tersebut dan meminta pihak Facebook untuk menghapusnya dari media sosial tersebut. (rni/imk)