detikNews
Jumat 16 September 2016, 14:14 WIB

Panasnya Pilgub DKI

Ahok Minta Disiapkan 'Tiket' Bila Akan Berduet dengan Djarot

Rini Friastuti - detikNews
Ahok Minta Disiapkan Tiket Bila Akan Berduet dengan Djarot Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan pesan khusus pada wakilnya Djarot Saiful Hidayat apabila ingin berpasangan lagi dengannya di Pilgub 2017 mendatang. Menurutnya Djarot harus menyediakan 'tiket' dari PDIP agar mereka bisa kembali berpasangan mengurus Ibukota.

"Lu kalau cocok sama gue lu siapin tiket dong, kalau mau ama gue. Kalau mau ya kita maju. Sederhana aja. Udah maju orang mau pilih atau enggak terserah pada orang Jakarta juga," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (16/9/2016).

Ahok mengatakan apabila ingin dirinya kembali memimpin Jakarta bersama Djarot, harus ada tiket yang disediakan. Dia mencontohkan dengan Teman Ahok yang dulu menyediakan tiket untuknya dengan maju di jalur independen.

"Lalu ternyata ada 3 partai menyediakan tiket, ya sudah pasti maju kan," kata dia.

Tiga partai pengujung Ahok saat ini tengah bersiap menjelang pendaftaran Cagub-Cawagub pada 21 September mendatang. Meski belum buka-bukaan, partai pendukung dari Golkar mengaku telah mengantongi nama yang akan mendampingi Ahok.

"Kami sudah mengetahui pasangan Ahok ketika pendaftaran nanti, hanya saja tidak etis saya sampaikan sekarang, kita menunggu nama tersebut diumumkan secara resmi oleh partai pengusung," ujar ketua DPD Golkar DKI, Fayakhun Andriati dalam keterangan tertulis, (16/9).


(rii/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com