detikNews
Rabu 31 Agustus 2016, 08:36 WIB

Hari Kedua Ganjil-Genap, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Halte TransJ Blok M

Andhika Prasetia - detikNews
Hari Kedua Ganjil-Genap, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Halte TransJ Blok M Foto: Kondisi TransJ Rabu (31/8)/ Andika detikcom
Jakarta - Hari kedua pemberlakukan ganjil genap belum nampak peningkatan berarti penumpang TransJakarta di Terminal Blok-M. Padahal, target pemberlakuan ganjil-genap adalah mengalihkan pengendara mobil ke angkutan umum.

Pantauan detikcom di Terminal Blok M, Jl Sultan Hasanuddin, Jaksel, pukul 07.30 WIB, belum nampak ada lonjakan penumpang. Rata-rata penumpang yang ada di sini merupakan 'pemain lama'.

Mereka bukanlah para pengendara mobil yang beralih ke TransJakarta. Kondisi di halte Busway Terminal Blok M juga masih terpantau lengang.

Ehwan, salah satu penumpang yang diwawancarai detikcom, Rabu (31/8/2016), mengatakan, kondisi halte pasca pemberlakukan ganjil genap dengan sebelumnya tak ada perubahan.

"Saya sudah lama menggunakan TransJakarta, sebelum berlaku ganjil genap juga sudah pakai. Tapi kondisinya memang kayak begini, kadang ada yang ramai kadang ada yang sepi," ucap Ehwan yang bekerja di daerah Sudirman.

Kondisi TransJ Rabu (31/8)/ Andika detikcom


Sedangkan Saverius Lombuh, pekerja di daerah Senayan, juga mengatakan hal yang sama. Tidak ada lonjakan penumpang meski ganjil genap diberlakukan.

"Kadang sepi, tetapi kadang ramai jam-jam sekarang, tumben hari ini tidak terlalu ramai," ujarnya.




(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com