Novanto Hadiri Pelantikan Anak Agung Laksono Jadi Ketua Golkar Cirebon

Tri Ispranoto - detikNews
Jumat, 29 Jul 2016 22:40 WIB
Setya Novanto (Foto: Elizabeth Elza Astari/detikcom)
Cirebon - Anak Agung Laksono, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, dilantik sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Cirebon. Sejumlah petinggi Golkar hadir, termasuk Ketua Umum Setya Novanto.

Pelantikan digelar di salah satu hotel di Cirebon, pada Jumat (29/7/2016) malam. Dave dilantik secara langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi. Dedi tampak didampingi Sekjen DPD I Partai Golkar, Ade Barkah Surahman.

Selain Setya Novanto, hadir pula Agung Laksono, para Anggota DPR RI Dapil Cirebon, serta jajaran ketua dan pengurus DPD I Partai Golkar Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Setya Novanto mengaku senang karena Golkar mulai ada regenerasi dan dinakhodai oleh generasi muda. Dave Laksono adalah salah satunya.

"Kita perlu menjaring dan mewadahi generasi muda sebagai kekuatan baru Partai Golkar. Saya bangga karena saat ini terus menerus generasi muda muncul dan menjadi pemimpin," jelas Novanto, Jumat (29/7/2016).

Selain itu, Novanto juga menginstruksikan agar seluruh rangkaian pelantikan pengurus daerah di Jawa Barat selesai pada akhir September 2016. Hal itu dilakukan agar para pengurus dan kader bisa fokus terjun langsung ke masyarakat tanpa harus menunggu waktu pilkada, pileg, atau pilpres.

Dia meminta setelah dilantik para pengurus partai di daerah harus segera melakukan konsolidasi hinngga ke tingkat ranting agar segera memberikan program nyata bagi masyrakat yang berada di daerahnya masing-masing.

"Saya yakin dengan keberadaan Kang Dedi yang telah berkeliling sejak bertahun-tahun lalu di Jabar kita mampu membangun daerah dan memenangkan pemilu. Karena Jabar adalah barometer kemenangan di nasional," tuturnya.

Sementara itu Dedi Mulyadi dalam sambutannya mengajak seluruh kader hadir di tengah masyarakat bukan sebagai organisasi melainkan sebagai individu yang membawa kesan postif bagi partai berlambang pohon beringin itu.

"Kita hadir secara kultural jangan struktural. Pendekatan ini bisa mengembalikan citra Golkar secara kultural. Dengan cara ini kita bisa memenangkan Golkar di Jabar," ucapnya.

Selain pelantikan, acara kemudian dilanjutkan dengan HUT Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) ke 38 yang merupakan sayap pemuda dari Partai Golkar. Sebelumnya Dave Laksono pun tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Umum AMPI sebelum akhirnya menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Cirebon. (rna/rna)