DetikNews
Selasa 19 Juli 2016, 21:47 WIB

HUT Purwakarta, Bupati Dedi Traktir Bidan dan Guru Nonton Rudy Habibie

Tri Ispranoto - detikNews
HUT Purwakarta, Bupati Dedi Traktir Bidan dan Guru Nonton Rudy Habibie Foto: Tri Ispranoto/detikcom
Jakarta - Besok, Rabu (20/7/2016), Kabupaten Purwakarta genap berusia 48 tahun. Sejumlah rangkaian acara telah dipersiapkan untuk menyambut hari jadi kabupaten yang dikenal dengan kuliner sate maranggi itu.

Bahkan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, secara khusus mentraktir para pekerja di lingkungan Pemkab Purwakarta untuk bersama menonton Film Rudy Habibie di salah satu mal di Kabupaten Karawang.

"Hari ini secara khusus saya traktir nonton guru, bidan, dan tukang sampah yang bekerja di Kabupaten Purwakarta," jelas Dedi saat ditemui usai menonton film.

Menurut Dedi ketiga jenis pekerjaan tersebut adalah para pahlawan bagi Kabupaten Purwakarta.

"Bagi saya guru adalah pahlawan pendidikan, bidan adalah pahlawan kehidupan dan kesehatan, dan terakhir yang selalu dilupakan atau disepelekan orang adalah para petugas kebersihan atau tukang sapu jalan. Bagi saya tukang sapu jalan adalah pahlawan kebersihan," ujarnya.



Dedi mengatakan, ketiga profesi itu seluruhnya akan ditraktir nonton secara bergantian agar menyesuaikan dengan waktu masing-masing sehingga tugas utama mereka sebagai 'pahlawan' tidak terganggu.

Salah satu petugas kebersihan, Abah (57), mengaku senang dengan hadiah yang diberikan oleh Dedi. Pasalnya menonton ke bioskop adalah kali pertama bagi dirinya seumur hidup.

"Abah paling zaman dulu nonton layar tancap, itu juga di desa kalau sekarang masuk mal," katanya.

Soal film Rudy Habibie yang baru ditontonnya, Abah mengaku senang.

"Pak Habibie itu orangnya pinter, dan dari dulu pikirannya sudah jauh ke depan. Pak Habibie harus dicontoh sama anak-anak sekarang," tuturnya.



Usai pemutaran film, para penonton dikagetkan dengan kedatangan tiga artis yang bermain dalam Film Rudy Habibie, yakni Indah Permatasari yang berperan sebagai Ayu, dan dua tokoh pemeran Habibie semasa kecil yaitu Bastian Steel dan Bima Azriel.

Dari pantauan detikcom, dalam acara nonton bareng itu pun turut hadir Bupati Karawang, Celica Nurrachadiana, dan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari (Kang Jimmy).
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed