DetikNews
Senin 16 Mei 2016, 18:40 WIB

Longsor di Sibolangit: 15 Korban Tewas, 2 Masih Proses Evakuasi, dan 4 Dicari

Yulida Medistiara - detikNews
Longsor di Sibolangit: 15 Korban Tewas, 2 Masih Proses Evakuasi, dan 4 Dicari Posko evakuasi longsor air terjun Dua Warna di Sibolangir, Deliserdang, Sumut (Foto: Jefris Santama/detikcom)
Jakarta - Longsor terjadi di kawasan wisata air terjun dua warna, Sibolangit, Sumatera Utara (Sumut) menyebabkan 21 orang dikabarkan hilang sebelumnya. Kini sebanyak 15 korban tewas telah ditemukan, 2 orang dalam proses evakuasi, dan empat lainnya masih dalam pencarian.

"Tercatat 15 orang meninggal dan sudah dievakuasi ditempatkan di posko, dimana sebanyak 7 jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumatera Utara," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (16/5/2016).

Dari tujuh jenazah, terdapat 5 jenazah pria dan 2 jenazah wanita. 7 Jenazah tersebut sedang diidentifikasi di RS Bhayangkara Polda Sumut.

Dari 21 orang yang dikabarkan hilang, 2 orang korban masih dalam proses evakuasi dan diperkirakan meninggal dunia karena tertimbun longsor. Serta 4 orang korban lainnya masih dalam proses pencarian yang diperkirakan korban juga tertimbun longsor.

Dengan demikian dari 78 orang yang terkena bencana ada 56 orang selamat, 1 orang luka sedang, 15 orang tewas, 2 orang sedang dievakuasi dan kemungkinan tewas, dan 4 orang hilang. Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai di lokasi kejadian.

Banjir bandang dan longsor terjadi pada Minggu (15/5). Lokasi wisata air terjun dua warna di Sibolangit saat itu diguyur hujan kemudian banjir bandang. Tak lama kemudian terjadi longsor.
(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed