DetikNews
Senin 16 Mei 2016, 10:20 WIB

Dinilai Berjasa, Panglima dan Kepala Staf TNI Raih Penghargaan dari Kapolri

Idham Kholid - detikNews
Dinilai Berjasa, Panglima dan Kepala Staf TNI Raih Penghargaan dari Kapolri Foto: Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama (Idham/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memberikan anugerah 'Bintang Bhayangkara Utama' kepada para petinggi TNI. Ada 4 petinggi TNI yang menerima penghargaan itu.

Upacara penganugerahan 'Bintang Bhayangkara Utama' itu digelar di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (16/5/2016). Upacara dipimpin langsung oleh Kapolri.

4 petinggi TNI yang menerima anugerah yaitu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Idham/detikcom)

"Penganugerahan ini bisa diberikan kepada Panglima TNI dan para pimpinan kepala staf termasuk juga kepada orang orang sipil yang mempunyai jasa di dalam pengembangan kepolisian, kemajuan kepolisian. Ini bagian dari itu," kata Badrodin soal penganugerahan itu.

Menurut Badrodin, pihaknya menilai kerja sama antara TNI dan Polri selama ini terjalin cukup baik di dalam pelaksanan tugas kepolisian dan juga dalam memajukan kepolisian.

"Oleh karena itu kita hari ini memberikan Bintang Bhayangkara Utama," ujarnya.

"Memajukan itu dalam banyak hal, baik dalam pembinaan, sarana prasarana termasuk dengan kegiatan-kegiatan operasional Polri, seperti di Papua termasuk juga Operasi Tinombala di Poso," tutupnya.
(idh/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed