DetikNews
Sabtu 30 April 2016, 16:27 WIB

Demi Keselamatan Penumpang, PT KCJ Bangun Terowongan Perlintasan Antar Peron

Idham Kholid - detikNews
Demi Keselamatan Penumpang, PT KCJ Bangun Terowongan Perlintasan Antar Peron Foto: Idham Khalid/detikcom
Jakarta - PT Kereta Commuter Jakarta sedang membangun perlintasan penumpang (passanger crossing) di dalam area stasiun. Perlintasan itu akan dibuat berupa terowongan untuk meningkatkan keselamatan penumpang yang melintas antar peron.

"Kita tahun ini merencanakan passenger crossing di dalam stasiun. Berupa under pass di 6 stasiun. Mudah-mudahan akhir tahun selesai," kata Dirut PT KCJ M.N Fadhilah di Stasiun Jakarta Kota, Sabtu (29/4/2016).

Ditambahkannya, pembangunan ini merupakan bagian dari upaya KCJ untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Pembangunan akan dilakukan bertahap.

"Di Tanah Abang sedang on progress membuat JPO. Pertengahan tahun ini selesai. Ini bagian dari persiapan kami menuju 1,2 juta penumpang," ujarnya.

Selain itu, peron di stasiun juga akan diperpanjang. Saat ini pengerjaan peron itu sedang dilakukan di Stasiun Sudimara dan Stasiun Ranji.

Fadhil menjelaskan, pihaknya juga membangun passenger service berupa bangunan kaca di dalam stasiun. Bangunan itu nantinya berfungsi untuk berbagai hal bagi penumpang.

"Dia sebagai informasi, dan juga ada lost and found. Kita kejar di semua stasiun," ujarnya.


(idh/Hbb)
kcj
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed