DetikNews
Sabtu 26 Maret 2016, 16:02 WIB

Danlanud Adisutjipto: Saat Penerjun Wanita Jatuh, Cuaca dan Angin Normal

Sukma Indah Permana - detikNews
Danlanud Adisutjipto: Saat Penerjun Wanita Jatuh, Cuaca dan Angin Normal Ilustrasi Jogja Air Show 2016. Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Penerjun wanita, Wika Milanti Ayuningtyas (sebelumnya ditulis Wica, -red) meninggal setelah jatuh di laut saat beraksi di Jogja Air Show 2016. Danlanud Adisutjipto Marsma Imran Baidirus menjelaskan kondisi cuaca dan angin saat itu normal.

"Cuaca bagus, angin juga bagus. Semua penerjun laik," ujar Imran kepada wartawan di Base Ops Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Sabtu (26/3/2016).

Para penerjun turun dari ketinggian 6.000 feet. Ketika Wika terpisah dari rekan-rekan penerjun lain dan mendarat di air, dia telah menjalankan prosedur.

"Di ketinggian 4 meter sebelum air, dia sudah cut away (parasut)," kata Imran.

"Medannya layak. Tapi kenapa dia terpisah sendiri, kita dalami. Apakah ada kendala teknis. Parasutnya kan jatuh ke air," tuturnya.

Namun Wika jatuh di puncak gulungan ombak dan sempat tergulung gelombang. Setelah berhasil dievakuasi, Wika menghembuskan nafas terakhirnya di RS Rachma Husada Jalan Parangtritis, Bantul pukul 09.10 WIB.

Hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian Wika. Namun kondisi Wika saat dievakuasi telah meminum terlalu banyak air laut.
(sip/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed