DetikNews
Kamis 17 Maret 2016, 15:16 WIB

Suara 'We Love Ani Yudhoyono' dari Lamongan

Elza Astari Retaduari - detikNews
Suara We Love Ani Yudhoyono dari Lamongan Foto: Elizabeth Elza
Jakarta - Melanjutkan perjalanan Tour de Java, Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono singgah di Lamongan, Jawa Timur, untuk istirahat siang. Di kabupaten ini, mulai muncul suara aspirasi keinginan warga agar istri SBY, Ani Yudhoyono maju nyapres.

Kehadiran SBY di RM Soto Lamongan disambut oleh puluhan warga yang mengidolakannya, Kamis (17/3/2016). Mereka memanggil-memanggil nama SBY dan Ibu Ani. Keduanya pun tampak turun dari bus dan menyalami para fans tersebut.

"Saya udah nunggu di sini dari jam 08.00 WIB pagi. Tahu pak SBY mau ke sini dari berita koran. Suka sama pak SBY makanya ke sini," ujar salah seorang warga yang menanti SBY bernama Bapak Mamik.

Dari warga yang menanti SBY itu, sekitar 30 orang memakai kaos seragam berwarna putih. Kaos itu bertuliskan 'We Love Ani Yudhyono' dengan makna love diganti gambar hati. Kelompok ini mengaku fans dari Bu Ani.

"Ini inisiatif dari relawan pecinta Bu Ani. Kami urunan (patungan) bikin baju ini," kata salah satu orang yang memakai kaos ini, Suham.

Suham mengaku, ia bersama komunitasnya merupakan relawan pecinta SBY dan Ibu Ani. Suara kelompok ini senada denga meme Bu Ani yang menjadi viral beberapa hari terakhir di media sosial.

"Kami menginginkan di Pemilu yang akan datang Pemilihan Presiden, kami inginkan Bu Ani mencalonkan diri menjadi presiden yang akan datang," ucap Suham.

"Kalau di AS kan dari Partai Demokrat mencalonkan Haillary Clinton, apa salah kalau di sini di Indonesia yang dicalonkan lagi perempuan untuk menjadi calon presiden. Seperti Hillary Clinton lah Bu Ani Yudhoyono itu," lanjutnya.

Komunitas ini ternyata merupakan gabungan dari beberapa kelompok seperti daru guru dan petani. Dari dua kelompok ini memang berharap agar Bu Ani bisa melanjutkan jejak suaminya.

"Idenya dari kawan-kawan di seluruh Kab Lamonangan. Dari para guru, petani, untuk bersama-sama dalam rangka ngefans dengan bu Ani Karena program pak SBY selama ini bagus sekali untuk masyarakat kecil," kata relawan lainnya, Abdul Wahid.

"Harapan kami di Kabupaten Lamongan, mudah-mudahan nanti kepemimpinan Pak SBY jadi presiden, Bu Ani yang menggantikannya ke depan," tambah dia.

SBY dan Ibu Ani sendiri tak berkata apa-apa saat melihat kelompok ini. Namun keduanya tetap bersedia saat diminta sejumlah warga untuk berfoto bersama. Mantan Presiden ke-6 dan Ibu Negara tersebut juga belum mau angkat bicara terkait viral Bu Ani bertagar #AniYudhoyono2019.

"Yang jelas kami mencintai program-program pak SBY, semoga program 2019 Demokrat naik lagi untuk mencalonkan presiden lagi. Kami rakyat kecil menginginkan program SBY dilanjutkan," tukas anggota relawan lainnya, Egi.

Usai makan siang di Lamongan, rombongan SBY Tour de Java akan berlanjut menuju Surabaya. Di kota itu, akan ada sejumlah kegiatan yang dilakukan SBY. Salah satunya menggelar konsolidasi dengan seluruh DPD PD se-Indonesia.


(ear/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed