Pria yang Ditemukan Tewas di Kemendagri Sopir Kasubdit Penanganan Konflik

Nur Khafifah - detikNews
Jumat, 11 Mar 2016 05:36 WIB
Foto: kontributor pasangmata/Bams
Jakarta - Pria yang ditemukan tewas di dalam mobil yang diparkir di gedung Kemendagri dipastikan adalah seorang sopir. Ia bekerja untuk Kasubdit Penanganan Konflik Pemerintah Ditjen Kesbangpol Kemendagri, La Ode Ahmad.

"Korban bernama Wakijan (64), sopir dari Kasubdit Penanganan Konflik Pemerintah Ditjen Kesbangpol Kemendagri, La Ode Ahmad," ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno, Jumat (11/3/2016).

Wakijan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam mobil Kijang berwarna putih. Mobil tersebut diparkir di gedung F Kemendagri dalam kondisi tertutup rapat.

"Mesin dan AC mobil menyala. Korban duduk di kursi kemudi," kata Suyatno.

Meninggalnya pria asal Yogyakarta tersebut diketahui sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu anak buah Laode, Maulana Ahmad, mengetuk pintu mobil, minta dibukakan. Namun tak ada respons dari Wakijan. Maulana lantas kembali masuk gedung untuk melaksanakan salat Isya.

Sekembalinya dari salat, Maulana kembali mengetuk mobil Kijang putih tersebut dan masih tidak mendapat respons. Ia lantas memanggil petugas keamanan dalam (Pamdal) Kemendagri untuk meminta bantuan.

"Kemudian pintu dibukakan oleh Pamdal. Korban dibangunkan namun ternyata sudah meninggal," kata Suyatno.

Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban. Namun setelah diperiksa, ditemukan obat flu merk Sanaflu dan Ponstan di dalam mobil.

(kff/jor)