DetikNews
Jumat 21 Agustus 2015, 10:31 WIB

Habib Selon: FPI Tak Ikut Campur di Kp Pulo, Warga Agar Sabar dan Tertib

Mei Amelia R - detikNews
Habib Selon: FPI Tak Ikut Campur di Kp Pulo, Warga Agar Sabar dan Tertib aditya/detikcom
Jakarta - Tokoh agama di Tanah Abang yang juga pengurus FPI Habib Salim Alatas atau yang dikenal dengan nama Habib Selon menepis isu akan membawa massa ke Kp Pulo terkait urusan 7 makam habib. Dia menegaskan pesan berantai yang beredar hanya isu saja.

“Pesan itu fitnah,” jelas Selon, Jumat (21/8/2015).

Selon sudah menyambangi Kp Pulo, pada Kamis (19/8). Dia sudah melihat lokasi 7 makam, dan ternyata jauh dari lokasi penggusuran.

“Ada 7 makam. Sudah ada jaminan dari Pemprov untuk tidak membongkar makam, kemudian di situ juga ada musala dan masjid. Tetapi saya kira itu lokasinya jauh, tidak kena dampak penggusuran,” urai Selon.

Dia malah berpesan agar warga Kp Pulo tertib dalam urusan penggusuran. Jangan melawan dengan kekerasan. Dia juga meminta Pemprov DKI agar mengedepankan musyawarah.

“Ya saya mengajak warga Kampung Pulo untuk tetap sabar dan tertib, jangan melakukan perlawanan. Kedepankan upaya musyawarah dengan pemerintah, jangan menggunakan cara-cara kekerasan. Saya juga meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan warga, kan mereka di situ sudah lama, biarpun itu tanah negara, kalau bisa diberikan uang kerahiman‎. Petugas juga kami minta untuk tidak memperlakukan warga dengan cara-cara kekerasan, kedepankan upaya persuasif dan musyawarah,” tutup Selon.


(mei/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed