Ultah ke-44, Fadli Zon Dapat Rekor MURI untuk Cincin Batu Akik Terbesar

Tiarakami13 - detikNews
Senin, 01 Jun 2015 11:24 WIB
Foto: Tiara/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon merayakan hari ulang tahunnya ke 44. Perayaannya pun diwarnai pemberian rekor MURI atas kepemilikan batu akik terbesar.

Perayaan ultah Fadli Zon diadakan di ruang kerjanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015). Acara yang dinisasi oleh staf-stafnya ini dihadiri oleh keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Tampak hadir adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua MURI Jaya Suprana. Hadir pula ibu, istri, dan anak Fadli.

"Ini surprise buat saya," ucap Fadli saat memberikan sambutan.

Yang unik adalah batu akik 'raksasa' yang dibawa oleh Fadli. Batu akik jenis pancawarna Garut seberat 70 kg ini mendapat penghargaan rekor dari MURI.

"Saya memang mau buat batu cincin karena sekarang yang jelas hanya soal batu akik. Ekonomi tidak jelas, rupiah tidak jelas. Ini untuk mengingat zaman ini. Bukan zaman edan, tapi zaman akik," ucapnya.

Fadli mengaku baru satu tahun terakhir mengoleksi akik. Batu akik raksasa berbentuk cincin ini ia desain sendiri untuk kemudian disimpan di perpustakaannya.



(Tiarakami13/Elvan Dany Sutrisno)