HUT ke-488 Jakarta

Warga Jakarta yang Hias dan Bersihkan Rumah akan Dapat Hadiah dari Ahok

Elza Astari Retaduari - detikNews
Minggu, 31 Mei 2015 20:25 WIB
Jakarta -

Pemprov DKI sudah memulai rangkaian acara menyambut HUT ke-488 Jakarta Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) pun meminta agar warga Jakarta menghias dan membersihkan rumah masing-masing dan nantinya akan dicari pemenangnya.

"Masyarakat yang membersihkan rumah di depannya nanti akan dikasih kupon. Nanti kita undi di akhir acara HUT Jakarta, kami akan berikan hadiah," ungkap Ahok dalam acara Pencanangan HUT ke-488 Jakarta di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakbar, Minggu (31/5/2015).

Bukan hanya itu, Pemprov DKI juga terus melakukan upaya persuasi agar warga Jakarta berlaku disiplin dengan memberikan reward-reward lain. Ini sejalan dengan tema HUT Ibukota kali ini yaitu 'Jakarta: Modern, Kreatif dan Berbudaya'.

"Kami dorong masyarakat yang sudah bayar pajak melaporkan via handphone. Bardcodenya bisa difoto dikirimkan ke kami, kalau yang non tunai mungkin bisa dapat 2 kupon," jelas Ahok.

"Ini sedang kami siapkan. Rapikan, hias, dan bersihkan rumah. Kalau hadiahnya bisa duit atau naik umroh, sedang kita siapkan," sambung suami Veronica Tan itu.

Menurut Ketua Panitia HUT Jakarta, Andi Baso, akan ada 34 kegiatan acara dalam rangkaian HUT Jakarta kali ini. Warga diminta untuk ikut berpartisipasi.

"Kami mengimbau agar masyarakat memeriahkan HUT untuk menghias rumah dan lingkungan sekitar untuk menambah semarak. Ada 34 kegiatan, seperti festival kegiatan kreatif dan tradisional, olahraga, acara SKPD juga Badan. Kami minta masyarakat ikut berpartisipasi," jelas Andi di lokasi yang sama.



(Elza Astari Retaduari/Prins David Saut)