ADVERTISEMENT

Polisi: 2 Anggota Brimob yang Ditembak di Jayawijaya Tewas

- detikNews
Rabu, 03 Des 2014 10:40 WIB
Jakarta - Dua personel Brimob Polda Papua gugur saat bertugas di Puncak Jaya. Keduanya saat itu tengah membantu warga menurunkan kursi dan tenda di depan gereja.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Sulistyo Pudjo mengatakan, peristiwa itu terjadi Rabu (3/12/2014) sekitar pukul 10.00 WIT, di Ilaga Kabupaten Puncak. "Saat anggota sedang membantu kegiatan gereja dengan mengangkat kursi-kursi dan tenda di gereja GKII saat menurunkan kursi dan tenda di depan pintu gereja GKII," tulis Pudjo dalam pesan singkat, Rabu (3/12/2014).

Pelaku diperkirakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Adapun dua personel Datasemen A Brimobda Papua itu bernama Aipda Thomson Sahaan dan Bripda Everson. "Anggota atas nama Everson ditembak di pelipis dan anggota atas nama Thomson Siahaan ditembak di kaki dan dada. Kedua anggota tersebut meninggal di tempat," kata Pudjo.

Jenazah saat ini berada di Puskesmas Ilaga dan direncanakan dibawa ke Jayapura besok pagi. Dua pucuk senjata mereka hilang. "2 pucuk senjata AK milik anggota dibawa para pelaku," beber Pudjo.

(ahy/jor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT