Puluhan Santri Berbaris di Depan Ponpes Pacul Gowang Sambut Jokowi

- detikNews
Sabtu, 03 Mei 2014 18:41 WIB
Bersiap sambut Jokowi (Enggran/ detikcom)
Jombang - Kedatangan Jokowi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatunnasyiin Pacul Gowang, Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek, Jombang molor beberapa jam, Sabtu (3/5/2014). Padahal kunjungan Jokowi telah dinanti beberapa politisi PKB dan PDIP di Ponpes yang diasuh KH Aziz Mansyur ini.

Dari pantauan detikcom di Ponpes Pacul Gowang, sejak pukul 17.00 WIB, puluhan santri telah berbaris di depan pintu masuk podok. Puluhan santri terlihat memakai kemeja putih yang seragam dan bawahan sarung. Bahkan beberapa politisi PKB dan PDIP telah berdatangan di lokasi.

Diantara politisi yang sudah datang yakni Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua DPC PKB Jombang Subaidi Muchtar, Anggota DPR RI Mindo Sianipar dan Sadarestuwati.

Kiai Aziz saat dikonfirmasi membenarkan kedatangan Jokowi ke pondoknya. Kedatangan capres yang juga gubenur DKI Jakarta ke Ponpes Pacul Gowang dijadwakan antara pukul 14.00-15.00 WIB. Namun hingga pukul 18.00 WIB, Jokowi belum menampakkan diri di ponpes tersebut.

"Saya sudah dihubungi oleh timnya pak Jokowi, kalau tidak jam 2 ya jam 3, hanya silaturahim," kata Kiai Aziz kepada detikcom.

Informasi yang dihimpun detikcom, sekitar pukul 17.00 WIB, rombongan Jokowi telah memasuki Jombang. Namun rombongan Jokowi mampir ke Hotel Yusro, Jombang untuk istirahat dan makan.

Agenda safari politik ke Jombang setelah melakukan silaturahmi dengan Kiai Azis, akan mengunjungi Ponpes Tebuireng. Selain untuk silaturahmi dengan KH Salahuddin Wahid (Gus Solah), Jokowi juga akan berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Selanjutnya, safari politik Jokowi dilanjutkan ke Ponpes Tambakberas.

Safari politik Jokowi di Jombang diakhiri dengan menemui kader-kader PDI P di kantor DPC Jombang.



(fat/fat)