PPP Pecah

Hasil Rapimnas: Kubu Romi Berhentikan Sementara SDA dari Posisi Ketum PPP

- detikNews
Minggu, 20 Apr 2014 02:22 WIB
Jakarta - Rapimnas PPP kubu Sekjen Romahurmuziy telang rampung. Rapat ini memutuskan sejumlah poin, salah satunya adalah pemberhentian sementara Suryadharma Ali dari posisi Ketua Umum partai.

"Setelah upaya sungguh sungguh membangun komunikasi, Ketum Suryadharma Ali tetap tidak bersedia menghadiri forum Rapimnas I PPP. Atas dasar tersebut, Rapimnas PPP dengan tetap berpegang teguh kepada konstitusi AD/ART mengoreksi sanksi yang diputuskan raat pengurus harian DPP PPP pada 18 April," ujar Romi dalam konferensi pers usai Rapimnas di kantor DPP PPP, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Minggu (20/4/2014) dinihari.

Untuk diketahui, sanksi yang diberikan oleh kubu Romi pada 18 April yang dimaksud di atas, adalah pemberian peringatan pertama untuk SDA. Eskalasi sanksi tersebut kini meningkat.

"Menjadi pemberhentian sementara kepada Suryadharma Ali dari jabatannya selaku Ketum," ujar Romi.

Ketika konferensi pers dilakukan, massa pro SDA bertahan di luar gedung DPP PPP. Sejak awal mereka memprotes keras dan hendak membubarkan jalannya Rapimnas ini.

Keputusan ini diambil dalam Rapimnas yang diikuti oleh 26 Ketua DPW dan juga 25 orang pengurus harian DPP, serta dua orang ketua majelis.




(fjr/fjr)