Kasus Lita yang Diduga Dijebak Narkoba, Polisi Cek Razia di Kemang

- detikNews
Selasa, 19 Jun 2012 09:30 WIB
Jakarta - Kisah Lita Stephanie ramai diperbincangkan publik di twitter. Dia mengaku hampir dijebak oknum polisi yang melakukan razia. Lita dan kawannya dituding memiliki narkoba. Saat itu sejumlah polisi melakukan razia di kawasan Jl Bangka, Kemang, Jaksel.

Pihak Polda Metro Jaya yang dikonfirmasi soal adanya razia di kawasan Kemang itu mengaku belum tahu. Belum dipastikan apakah itu razia resmi atau bukan.

"Kita cek dulu ya datanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (19/6/2012).

Biasanya kalau ada razia resmi, ada surat tugas yang dikeluarkan. Masyarakat juga jangan sungkan menanyakan ke petugas soal razia itu. Kalau kemudian ada polisi yang nakal atau ngotot, masyarakat dipersilakan melapor.

"Kalau ada seperti itu laporkan saja," terang Rikwanto.

Sebelumnya Lita saat melintas di kawasan Jalan Bangka sekitar pukul 01.30 WIB, sejumlah petugas menghentikan kendaraannya. Entah bagaimana, dia tiba-tiba dituding memiliki obat-obatan yang disebut sebagai narkoba. Padahal dia bukan pemakai. Lita, bersama temannya baru pulang dari Kemang menuju kawasan Tebet dan melintas di daerah Bangka. Hampir 1 jam dia mengalami intimidasi, hingga akhirnya adiknya datang, kemudian polisi melepaskan dia dan temannya.

(ndr/vit)