detikNews
Senin 12 Agustus 2019, 16:38 WIB

Dishub Sebut Ada Akses ke RSCM yang Bebas Ganjil Genap

Arief Ikhsanudin - detikNews
Dishub Sebut Ada Akses ke RSCM yang Bebas Ganjil Genap Ilustrasi Sosialisasi Ganjil-Genap (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Ada warga yang mengeluhkan ganjil-genap yang menghambat akses ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut ada akses menuju RSCM yang tidak terkena dampak pemberlakuan ganjil genap.

"Akses RSCM dari Matraman bisa belok kiri menuju Tugu Proklamasi, kemudian masuk Jalan Diponegoro, lalu belok kiri ke arah RSCM, lewat depan LBH (Lembaga Bantuan Hukum)," ucap Syafrin saat dihubungi, Senin (12/8/2019).

"Kemudian ke RS Carolus juga sama, setelah RSCM bisa masuk ke Carolus lewat RSCM, karena pintu RS Carolus ada di depan RSCM," sambungnya.


Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini pemberlakuan ganjil-genap sedang memasuki masa uji coba. Masukan dan keluhan dari masyarakat akan ditampung.

"Tentu sekarang masa uji coba. Pada masa uji cobalah menjaring semua potensi masalah yang bisa dibuatkan solusinya, karena masa uji coba," ucap Anies kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat.

Anies akan memperhatikan setiap tanggapan dari masyarakat. Setelah itu, akan dibuat kebijakan secara hukum.

"Bahkan pergubnya pun belum dikeluarkan. Karena memang sedang masa uji coba. Jadi, terima kasih, feedback dari masyarakat membantu kita untuk bisa membuat implementasi-nya," ucap Anies.


Sebelumnya, Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Timur Slamet Dahlan, mengatakan masih banyak masyarakat yang memprotes dengan penerapan uji coba ini. Masalah akses menuju rumah sakit menjadi alasan.

"Ada yang menolak. Ada juga yang menyadari pentingnya pengendalian udara. (Alasan menolak) ya akses dia memang butuhnya dari lintasannya. Misalnya dari Pemuda dia mau antar istri ke RSCM. Saya harus lewat mana lagi," kata Slamet di Jl Pramuka, pagi tadi.




Tonton Video Ini 16 Rute Baru Ganjil-Genap di Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/imk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com