detikNews
Rabu 07 Agustus 2019, 11:36 WIB

Tim Teknis Polri Cek Ulang TKP Teror Air Keras ke Novel Baswedan

Audrey Santoso - detikNews
Tim Teknis Polri Cek Ulang TKP Teror Air Keras ke Novel Baswedan DOK/Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal/Foto: ANTARA FOTO
Jakarta - Tim Teknis Polri sudah mengecek ulang lokasi kejadian teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Tim teknis berupaya menemukan alat bukti untuk mengungkap pelaku teror.

"(Tm teknis) sudah juga mengeksplor kembali TKP (tempat kejadian perkara) karena TKP itu adalah hal yang paling penting. Perlu berkali-kali diexplore untuk menemukan alat-alat bukti," ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (7/8/2019).

Tim teknis menurut Iqbal juga akan mempelajari ulang CCTV terkait teror penyiraman air keras ke Novel. Selain itu, tim bakal mendalami saksi-saksi.





"Kali ini karena tim teknisnya lengkap, komprehensif, semua personel terbaik, yang harus kita dalami saksi, CCTV, terus kita kerja sama dengan Dukcapil terus juga di situ ada Pusinafis," imbuhnya.

Tim teknis juga sudah menggelar rapat pada Selasa (6/8). Rapat dipimpin penanggung jawab tim yakni Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis. Polri yakin tim teknis bisa mengungkap pelaku teror terhadap Novel.

"Kita kalau mau bekerja tidak boleh pesimis. Kita optimis akan terungkap," kata Iqbal.



Tonton video Bicarakan Kasus Novel, PP Muhammadiyah Mau Ketemu Presiden:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com