DetikNews
Kamis 31 Januari 2019, 13:18 WIB

Siswa SMA Puji Pak Slamet yang Atur Motor Sesuai Warna: Penyuka Estetika

Guruh Nuary - detikNews
Siswa SMA Puji Pak Slamet yang Atur Motor Sesuai Warna: Penyuka Estetika Foto: Pak Slamet, satpam yang viral rapikan motor sesuai warna (Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Kebiasaan satpam bernama Slamet Gunaedi merapikan motor siswa SMAN 4 Tangerang Selatan ramai dipuji netizen. Jauh sebelum viral, para siswa sudah lebih dahulu merasakan manfaat dari inisiatif Pak Slamet itu.

"Pak Slamet mah baik, terus juga kan Pak Slamet memang suka keindahan ya. Jadinya ya cakep dah tuh motor disusun," kata salah satu siswa SMAN 4 Tangerang Selatan, Ubed, Kamis (31/1/2019).

Ubed sehari-hari naik motor ke sekolah. "Enaknya kan pas keluar nggak susah," ucapnya.



Pujian juga datang dari siswa lainnya yang bernama Olivia. Dia menyebut Pak Slamet sebagai penyuka keindahan.

"Ya enak saja dilihat ya, kayak rapi gitu, lebih rapi. Motornya juga jaraknya nggak gede-gede banget gitu, teratur lah pokoknya. Apalagi beliau kan penyuka keindahan, estetika gitu," kata Olivia.

Siswa SMA Puji Pak Slamet yang Atur Motor Sesuai Warna: Penyuka EstetikaFoto: Viral motor dirapikan sesuai warna (Guruh Nuary/detikcom)


Berkat Pak Slamet, siswa bernama Gita mengaku tidak pernah tertukar motor dengan teman-temannya yang lain. Dia ikut senang setelah sosok Pak Slamet jadi viral di media sosial.

"Baik ya, terus humble, disiplin juga. Pokoknya sih top lah buat Pak Slamet yang udah jadi artis sosmed," ujar Gita.



Sebelumnya diberitakan, awalnya foto-foto yang memperlihatkan deretan motor rapi sesuai warna dan merk viral di media sosial. Ternyata, sosok yang merapikan motor-motor para siswa itu adalah satpam bernama Pak Slamet.

Siswa SMA Puji Pak Slamet yang Atur Motor Sesuai Warna: Penyuka EstetikaFoto: Viral motor dirapikan sesuai warna (Guruh Nuary/detikcom)


Pak Slamet sudah 19 tahun bekerja sebagai satpam. Kebiasaan merapikan motor sesuai warna ini adalah inisiatifnya sendiri. Pak Slamet mengaku tidak mau jadi satpam kebanyakan yang hanya duduk-duduk saja.

"Kadang kalau satpam kebanyakan rajin kalau ada bosnya. Kalau saya mah nggak lah, mau bos lihat, mau nggak, saya tetap dengan aktivitas saya merapikan. Bagi saya, mau ada motor 1000, mau ada 1, tetap itu tanggung jawab saya," ucap Pak Slamet.
(imk/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed