detikNews
Sabtu 17 November 2018, 11:54 WIB

Perintah Megawati untuk Kader Menangkan Jokowi dan PDIP

Faiq Hidayat - detikNews
Perintah Megawati untuk Kader Menangkan Jokowi dan PDIP Foto: Faieq/detikcom
Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan perintah harian Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada semua kader partainya. Pengurus DPC PDIP Kabupaten Bekasi menjadi lokasi pertama dibacakannya perintah harian Presiden RI ke-5 tersebut.

Hasto meminta kader partai menjalankan perintah harian dari Ketum PDIP tersebut. Perintah itu adalah memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf di Pilpres dan PDIP di Pileg 2019.


"Demi tanggung jawab untuk mengemban kepercayaan dan amanat rakyat untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan, sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, saya perintahkan," ujar Hasto, yang membacakan perintah harian Ketum PDIP di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang, Sabtu (17/11/2018).

Hasto memimpin acara safari kebangsaan didampingi Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Acara ini dihadiri Ketua DPD PDIP Jabar Tb Hasanuddin, Ketua DPC Kabupaten Bekasi Soleman, para caleg PDIP, serta kader partai dan sayap organisasi partai.



Berikut ini perintah harian Megawati yang dibacakan di hadapan kader partai melalui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto:

1. Selalu berjuang menjaga dan membumikan Pancasila, UUD 45, NKRI, dan kebinekaan Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

2. Berjuang dengan sepenuh hati memenangkan PDI Perjuangan dan pasangan Jokowi-KH Maruf Amin dalam Pileg dan Pilpres yang dilakukan serentak nasional pada 17 April 2019 mendatang.

3. Terus meningkatkan kerja sama, soliditas, dan kekompakan Tiga Pilar Partai.

4. Mengedepankan strategi gotong royong sebagai manifestasi ideologi partai dalam perjuangan memenangi Pileg maupun Pilpres serentak nasional 2019.

5. Menjaga martabat partai dan mengedepankan kepentingan partai di atas kepentingan individu maupun kelompok.


Tonton video 'Bela Prabowo, HNW Minta Megawati Fokus ke Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

Perintah Megawati untuk Kader Menangkan Jokowi dan PDIP

(fai/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com