detikNews
Kamis 06 September 2018, 12:24 WIB

Sandiaga Tukar Seribu Dolar AS: Saatnya Perkuat Ekonomi

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Tukar Seribu Dolar AS: Saatnya Perkuat Ekonomi Sandiaga Uno menukar dolar AS yang dimilikinya. Menurutnya ini jadi momen untuk menjaga rupiah yang tengah ditekan dolar AS (Foto: Mochamad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno menukar sebagian kecil dolar Amerika Serikat (AS) miliknya. Sandiaga menyebut aksi menukar dolar AS itu sebagai upaya memperkuat ekonomi di tengah tingginya nilai tukar mata uang Negeri Paman Sam itu.

Sandiaga menukar dolar AS miliknya di money changer Dua Sisi, di Plaza Senayan, Jl Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018). Sandiaga nampak mengenakan kaos berwarna biru bertuliskan SandiUno di dada sebelah kanan.


"Jadi, itu sebagai simbolisasinya dan diharapkan diikuti oleh bukan hanya pengusaha-pengusaha besar tetapi seluruh elemen masyarakat yang memegang dolar. Jadi, ini saatnya kita memperkuat ekonomi kita," kata Sandiaga di lokasi.

Sandiaga mengaku sudah menukar hampir 40% dolar AS yang dimilikinya. Dia menyebut hampir seluruh hartanya dalam bentuk rupiah.


"Simbolisnya tadi 1.000 dolar. Sekarang hampir 40% dari portfolio valas saya. Sekarang saya lebih dari 95% posisi rupiah saya di portfolio saya," terang Sandiaga.

Seperti diketahui, dolar AS menguat atas rupiah. Anjloknya nilai rupiah disebabkan faktor global.
(zak/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com