DetikNews
Sabtu 14 Juli 2018, 15:37 WIB

Sandiaga: PKS akan Kerucutkan 9 Nama Cawapres Awal Agustus

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandiaga: PKS akan Kerucutkan 9 Nama Cawapres Awal Agustus Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera semalam. Ini hasilnya.

"Pak Mardani hanya memberikan update sih kepada kami bahwa PKS di awal bulan Agustus akan melakukan pertemuan Majelis Syuro untuk mengerucutkan dan akan memberikan hasilnya kepada Pak Prabowo di awal bulan Agustus," kata Sandiaga di Jakarta Equestrian Park, Pulo Mas, Kayu Putih, Jakarta Timur, Sabtu (14/7/2018).


Sandiaga mengatakan PKS pada awal Agustus nanti akan mengerucutkan sembilan nama cawapres yang sebelumnya diputuskan oleh Majelis Syuro PKS. Sembilan nama cawapres itu telah diajukan sebelumnya kepada Gerindra sebagai syarat koalisi.

"Jadi kami tunggu hasilnya dari PKS," ujarnya.

Sandiaga berharap pengerucutan sembilan nama cawapres itu bisa memantapkan koalisi Gerindra-PKS, sehingga pada minggu pertama bulan Agustus penentuan capres-cawapres akan dapat dilakukan.


"Bisa memantapkan dan bisa berusaha untuk pada minggu pertama bulan Agustus ini bersama mitra koalisinya akan menentukan pasangan capres dan cawapres," ungkap Sandiaga.

Untuk diketahui, PKS sebelumnya mengajukan sembilan nama cawapres sebagai syarat koalisi dengan Gerindra. Sembilan nama itu adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al-Jufri, Tifatul Sembiring, Muzzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Akibat belum dipilihnya satu dari sembilan nama itu, hingga kini PKS pun belum secara tegas mendeklarasikan dukungannya ke koalisi Gerindra, meski di beberapa kesempatan PKS memberikan sikap tak akan berpaling dari partai yang diketuai Prabowo Subianto itu.
(aan/aan)
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed