DetikNews
Senin 30 April 2018, 16:50 WIB

Pilgub Jabar 2018

Ridwan Kamil Panggil Istri 'Si Cinta', Ini Cerita di Baliknya

Aditya Mardiastuti - detikNews
Ridwan Kamil Panggil Istri Si Cinta, Ini Cerita di Baliknya Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia / Foto: Dok. Instagram @ataliapr
Jakarta - Cagub Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil punya panggilan sayang untuk sang istri, Atalia Praratya yaitu 'Si Cinta' di akun media sosialnya. Sebenarnya, apa cerita di balik panggilan tersebut?

"Sekitar 4 tahun lalu, saya mencari kata sayang yang dalem, kalau saya sebut (cinta) ke Ibu Atalia yang bete pun jadi senyum. Wajah akhir bulan jadi senyum awal bulan kalau saya sebut cinta. Akhirnya lama-lama jadi kebiasaan," kata Ridwan Kamil saat acara d'Candidate yang tayang di detikcom, Senin (30/4/2018).



Emil, sapaan karibnya, menyebut ide untuk mengulas tentang Cinta di akun media sosialnya datang ketika dia berkunjung ke kantor Facebook di Amerika Serikat. Emil mengatakan Facebook menyarankan agar dia membahas tentang sisi pribadinya untuk meningkatkan interaksi dengan netizen.

"Menurut Facebook waktu saya ke kantornya di Amerika dia bedah akun FB saya, 'Mr Mayor kalau anda posting terlalu serius orang Indonesia itu interaksinya sedikit. Tapi kalau anda sedikit humoris atau anda menampilkan sisi personalitas anda non dinas itu interaksi tinggi'. Pulang dari situlah saya banyak bercanda di postingan," urainya.

Ridwan Kamil di d'Candidate / Ridwan Kamil di d'Candidate / Foto: Muhammad Ridho


Emil menyebut istrinya Atalia kini lebih dikenal sebagai 'Bu Cinta'. Istrinya itupun pasrah dipanggil dengan sebutan tersebut.

"Bahkan ketika Bu Atalia berkeliling namanya kurang dikenal, manggilnya 'Bu Cinta, Bu Cinta', dipasrahin aja," kelakarnya.



Tak hanya Emil yang punya panggilan sayang untuk istrinya. Pasangannya di Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum rupanya juga punya panggilan sayang untuk istrinya.

"Saya mungkin lain ya dengan yang lainnya, kalau saya panggil namanya aja. Karena namanya Lina, saya panggilnya 'Na' aja," terang Uu.

Uu Ruzhanul Ulum / Uu Ruzhanul Ulum / Foto: Muhammad Ridho


"Karena saya ingin lebih dekatnya, saking lebih akrabnya, saking lebih sayangnya. Kalau manggil sayang yang lain ada juga yang panggil sayang. Kalau panggil 'Na' yang lain nggak panggil Na, cuma saya aja," tuturnya.

Emil pun sempat mencandai Uu soal panggilan mesra tersebut. "Karena istrinya manggilnya juga lebih pendek 'U'," canda Emil yang disambut tawa Uu.


(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed