DetikNews
Jumat 17 November 2017, 21:54 WIB

Pengacara Bantah Novanto Berikan Apartemen dan Mobil untuk Hilman

Denita Br Matondang - detikNews
Pengacara Bantah Novanto Berikan Apartemen dan Mobil untuk Hilman Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta - Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, bicara soal kedekatan Hilman Mattauch dengan kliennya. Pekerjaan Hilman membuat komunikasi keduanya intens dalam hubungan pekerjaan antara wartawan dan narasumber.

"Kalau dia cewek mungkin ya, sayangnya dia (Hilman) cowok, gendut gitu siapa yang mau. Yang benar saja. Nggak tahu ya kalau ada orang selera begitu yaa, nggak mungkin itu, nggak benar, gitu aja," ujar Fredrich di RSCM, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2017) malam.

Jawaban ini disampaikan Fredrich menjawab pertanyaan wartawan soal kabar adanya pemberian berupa apartemen dan mobil dari Novanto kepada Hilman, yang diketahui bekerja sebagai wartawan Metro TV.



Fredrich mengakui Novanto memang dekat dengan Hilman. Keduanya mulai dekat saat Novanto menjabat Ketua DPR. Fredrich menilai keduanya bisa dekat karena Hilman cukup cerdik mendekati Novanto. Bahkan Hilman selalu ada di dekat Novanto terkait tugas jurnalistik.

"Betul (dekat) karena wartawan itu (Hilman) sangat pandai merapat ke beliau (Novanto) dan berita-berita waktu beliau (Novanto) jadi ketua kan, ke mana-ke mana kan beliau (Hilman) yang dampingi terus. Jadi kalian (para wartawan) kalau pintar deketin, pasti bisa dong, pintar-pintar kalian (wartawan)," kata Fredrich di RSCM, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (11/17/2017).

Novanto mengalami kecelakaan di Jl Permata Berlian, Jakarta, pada Kamis (16/11) malam dalam perjalanan dari gedung DPR ke kantor Metro TV di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mobil Toyota Fortuner B-1732-ZLO yang dikemudikan Hilman itu menabrak tiang lampu.




Hilman ditilang karena kelalaiannya dalam berkendara sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Makanya kita kenakan UU Lalu Lintas, lex specialis, Pasal 283 juncto Pasal 310," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/11/2017).
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed