detikNews
Jumat 03 November 2017, 08:47 WIB

Jokowi: Bismillahhirrahmanirrahim, Saya Resmikan Jalan Tol Becakayu

Danu Damarjati - detikNews
Jokowi: Bismillahhirrahmanirrahim, Saya Resmikan Jalan Tol Becakayu Presiden Jokowi meresmikan Tol Becakayu (Foto: Danu Damarjati/detikcom)
Jakarta - Dengan mengucap bismillahhirohmanirohim, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian seksi 1B dan 1C Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu.

"Bismillahhirrahmanirrahim, saya resmikan Jalan Tol Becakayu seksi 1B dan 1C di Cipinang-Jakasampurna," ujar Presiden Jokowi di lokasi, Jumat (3/11/2017). Dia kemudian menekan tombol sirene sebagai simbol peresmian.

Video 20Detik: Wajah Pembangunan Tol Becakayu SekarangDi lokasi hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Dirut Waskita M Choliq, Dirut Jasa Marga Desi Ariyani dan Dirut Bank BTN Maryono.

Seksi 1B dan 1C Tol Becakayu yang diresmikan Jokowi ini sepanjang 8,26 km. Seksi ini menyambungkan wilayah Cipinang di Jakarta Timur dan Jakasampurna di Bekasi. Proyek ini sebelumnya mangkrak selama 22 tahun.

Usai melakukan peresmian, Jokowi kemudian menaiki mobil Range Rover Defender warna biru yang telah dipasangi pelat RI 1. Dia akan konvoi menjajal tol ini.
(hri/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com