DetikNews
Sabtu 11 Feb 2017, 13:45 WIB

Aksi Damai 112

Habib Rizieq: Jangan Mencurigai, Kami Cinta NKRI

Kanavino Ahmad Rizko - detikNews
Habib Rizieq: Jangan Mencurigai, Kami Cinta NKRI Habib Rizieq (Hasan Alhabsy/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Habib Rizieq Syihab memberikan tausiah dalam aksi 112 di Masjid Istiqlal. Rizieq menyatakan acara tausiah dan zikir ini merupakan bentuk rasa cinta terhadap NKRI.

"Ada hal penting yang ingin saya sampaikan. Bahwa sejak aksi Bela Islam pertama, lalu kedua, ketiga, dan juga saat ini, yang kita lakukan tidak lain semata-mata untuk mencari ridho Allah. Apa pun risiko yang akan kita hadapi, tidak akan kita peduli. Semoga Allah meridhoi kita," kata Rizieq.

Hal itu dia sampaikan dari mimbar Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2/2017). Oleh karena itu, Rizieq meminta agar jangan ada kecurigaan terhadap umat Islam.

"Maka, ingin kita sampaikan bahwa jangan sekali-kali aksi kami dimaknai sebagai aksi makar, anti-NKRI, anti-Pancasila, anti-Bhinneka Tunggal Ika. Demi Allah, kami mencintai NKRI. Demi Allah, kami menjunjung tinggi kebinekaan, kemajemukan. Kami bukan musuh negara ini," ujar Rizieq.

"Siap setia pada NKRI? Setia pada kebinekaan? Setia pada keragaman?" ujar Rizieq yang diiringi gema teriakan 'siap'.

Rizieq lantas menceritakan mengenai aksi 212 yang diikuti oleh jutaan orang Islam. Selain ulama dan umat, ada Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla yang turut hadir.

"Ada ulama dan umaro, ada jutaan umat muslim. Bahkan ada juga saudara-saudara kita yang bukan muslim. Justru itulah aksi yang menunjukkan Bhinneka Tunggal Ika. Itu murni aksi dari ulama dan umat yang cinta terhadap negaranya," kata Rizieq.


(fjp/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed