Tak Kampanye di Papua, Kubu Prabowo Yakin Menang di Indonesia Timur

- detikNews
Jumat, 04 Jul 2014 14:48 WIB
Jakarta -

Meski tidak berkampanye Papua dan Maluku, Tim Pemenangan Prabowo-Hatta yakin bisa menguasai wilayah Indonesia Timur di Pemilu Presiden. Juru Bicara Tim Pemenangan, Bara Hasibuan menegaskan hal tersebut karena pengaruh Prabowo Subianto yang punya latar belakang militer dan sudah dikenal .

"Karena waktunya susah, mepet dan sulit. Jadi, ini hanya masalah waktu saja. Tapi, kita yakin lah karena selama ini Pak Prabowo sudah lulus di Indonesia Timur. Masyarakat sana sudah kenal dengan sosok beliau," ujar Bara di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Jumat (4/7/2014).

Bara mengatakan memang pihaknya sejauh ini fokus untuk memenangkan suara di Pulau Jawa. Pasalnya, Pulau Jawa merupakan jantung suara pemilih dalam Pemilu. Lagipula, di Papua dan daerah Indonesia Timur lainnya, tim pemenangan lokal sudah solid mengaplikasikan dukungan untuk Prabowo-Hatta.

"Ya karena di Pemilu itu pertempuran ada di Jawa karena 60 persen ada di sini. Di Indonesia Timur itu juga ada Freddy Numbery cs yang kerja di sana," ujar politikus Partai Amanat Nasional itu.

Meski demikian, Bara menjamin kalau terpilih menjadi Presiden, Prabowo tidak akan melupakan wilayah Indonesia Timur. Persoalan kesejahteraan hingga fasilitas kesehatan bakal menjadi prioritas di Indonesia Timur terutama Papua.

"Yang jelas kalau kita diberikan mandat maka akan merata di berbagai daerah termasuk Papua," sebutnya.



(hat/erd)