DetikNews
Rabu 28 Mei 2014, 15:51 WIB

Faktor Hatta, Marwah Daud Ibrahim Sebut Banyak Orang ICMI Dukung Prabowo

- detikNews
Faktor Hatta, Marwah Daud Ibrahim Sebut Banyak Orang ICMI Dukung Prabowo
Jakarta - Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Marwah Daud Ibrahim bergabung ke dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Marwah meyakini banyak anggota ICMI yang memilih jalan yang sama untuk mendukung Prabowo-Hatta.

"Ya memang cukup banyak ke Prabowo-Hatta dengan adanya Pak Hatta," ujar Marwah saat berbincang dengan detikcom, Rabu (28/5/2014).

Namun Marwah menegaskan, secara institusional ICMI tidak memberikan dukungan politik baik kepada Jokowi-Jusuf Kalla (JK) maupun Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dukungan Marwah kepada Prabowo bersifat perseorangan.

"Saya memberi dukungan tidak dari parpol, tapi dari guru besar dan cendekiawan. Kalaupun banyak dari ICMI yang memberikan dukungan, sifatnya perseorangan. Kebijakan di ICMI secara organisasi netral, tapi perorangan silakan," tuturnya.

Marwah mengaku telah lama mempelajari visi Prabowo melalui buku-bukunya. Dalam visi yang dipelajarinya, Marwah menilai Prabowo memiliki kesiapan dan tekad yang besar untuk membangun bangsa dan mempercepat pembangunan Indonesia.

Apalagi menurutnya, Indonesia saat ini memerlukan pemimpin yang kuat dan berani serta berwibawa. Khususnya pemimpin yang mampu membawa Indonesia dalam menghadapi dinamika ASEAN dan era global yang makin kompetitif.

"Saya yakin Indonesia akan bangkit jadi negara maju. Karena itu diharap betul Indonesia dipimpin pemimpin yang kuat, dan punya wibawa. Karena dengan Malaysia saja, dengan Singapura, diplomasi kita kalah. Kita ingin Indonesia dengan kekuatan alam dan manusianya bisa dipimpin secara kolegial yang akan bawa bangsa ini sebagai bangsa terhormat," cetusnya.

Tim Prabowo-Hatta telah menyusun tim pemenangan pusatnya dan menyerahkan susunan tim tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin. Dalam susunan tim pemenangan, doktor komunikasi internasional dari Amerika Serikat ini masuk dalam dewan pakar dan juru bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.



  • Faktor Hatta, Marwah Daud Ibrahim Sebut Banyak Orang ICMI Dukung Prabowo
  • Faktor Hatta, Marwah Daud Ibrahim Sebut Banyak Orang ICMI Dukung Prabowo

(rmd/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed